18:00 . Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0811 Gelar Donor Darah   |   17:00 . Panyuran Diterjang Banjir, Warga Pasang Sak Pasir Halau Air   |   16:00 . Jelang Pilkada, Kapolres Tuban Tinjau Kesiapan Personel   |   15:00 . BPS Deklarasikan Zona Integritas WBK   |   10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 19 October 2020 16:00

Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK

Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Keberhasilan Pemkab Tuban dalam meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyerahkan penghargaan ini kepada Bupati Tuban Fathul Huda pada acara Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Convention Hall Grand City, Surabaya, Senin (19/10/20). 

Sebelumnya penghargaan dari Kemenkeu ini diserahkan secara virtual pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, Selasa (22/9/20).

Plt. Kepala Dinas Kominfo, Rohman Ubaid mengatakan diraihnya penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus penegasan dari Kemenkeu atas pengelolaan keuangan Pemkab Tuban.

"Opini WTP yang tahun ini merupakan keenam kalinya diterima oleh Pemkab Tuban dan menajdi indikator pengelolaan keuangan daerah yang baik dan sehat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,’’ terangnya.

Capaian opini WTP juga tidak semata-mata disajikan dalam laporan keuangan saja, namun juga ditopang dengan efektivitas sistem pengendalian intern, serta kepatuhan terhadap undang-undang.

Dalam penyelesaian LKPD, yang paling utama adalah diperlukan komitmen kepala daerah yang nantinya diikuti bawahannya. Dan Opini WTP sebagai bukti bahwa Bupati Huda beserta Jajaran Pemkab Tuban memiliki komitmen terhadap pengelolaan keuangan yang baik.

Sementara itu Bupati Fathul Huda selepas menerima penghargaan ini menuturkan, penghargaan dari Kemenkeu ini harus menjadi motivasi untuk kembali bisa mempertahankan predikat opini WTP pada tahun anggaran 2020 saat ini.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi yang diberikan kepada Pemkab Tuban untuk tetap mempertahankan opini WTP walaupun di tengah kondisi Pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Tidak Lupa Bupati Huda menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta seluruh pegawai di lingkup pemkab Tuban yang telah bekerja keras dalam mengelola anggaran Pemkab Tuban.

"Saya Harap, penghargaan ini dapat dijadkan sebagai motivasi untuk terus mengelola anggaran dengan baik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ tandasnya.

Hadir pada kesempatan ini Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, dan Komandan Kodim 0811 Tuban, Letnan Kolonel Inf. Viliala Romadhon beserta kepala OPD terkait. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : lkpd, wtp, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more