07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   22:00 . Bupati Huda Serahkan Alsistan   |   21:00 . BMKG Rilis Peringatan Dini Jatim   |   20:00 . Semen dari Pabrik Tuban Bisa Dikirim Lewat Stasiun Babat   |   20:00 . Proyek Revamping dan Olefin TPPI Didukung Komisi VII DPR RI   |   19:00 . Adakan Sidang Isbat Nikah Massal, Ini Tujuan Bupati Huda   |   18:00 . Kapolres Tuban: Akhir Tahun Dipastikan Belum Bisa Dilalui Roda 4   |   17:00 . Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban   |   16:00 . Kekeringan Teratasi, Panen jadi Lebih Cepat   |   15:00 . Terdakwa Kasus Penodaan Agama Islam di Group Facebook Jalani Sidang Online   |   14:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   13:00 . Kapolres Cek Logistik Pilkada Tuban   |   09:00 . Disiplin Prokes Kurang Sebabkan Kasus Covid-19 Tuban Naik   |   08:00 . Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pagar dan Teras Warga   |   07:00 . Hiperandrogen Bisa Picu Haid Tak Lancar, Simak Penjelasannya   |  
Fri, 27 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 19 October 2020 15:00

Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri

Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemkab Tuban kembali menerima penghargaan sebagai penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Status Kinerja Sangat Tinggi dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa kepada Bupati Tuban, Fathul Huda, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dalam penghargaan ini Kabupaten Tuban meraih Status Kinerja Sangat Tinggi dengan skor 3.3469.

Khofifah memberikan apresiasi atas capaian kinerja Kabupaten/Kota di Jawa timur yang dinilai berhasil dalam penerapan prinsip otonomi daerah dan penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan capaian sangat tinggi. Termasuk untuk Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang meraih skor 3,4144 predikat sebagai Provinsi dengan status kinerja sangat tinggi.

"Jawa Timur alhamdulillah mencapai capaian kinerja tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia. Seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur juga mendapatkan capaian sangat tinggi. Oleh karena itu ini akan menjadi modal untuk bisa menyeiringkan antara seluruh visi misi di tingkat pusat nyambung di tingkat provinsi nyambung di tingkat kabupaten kota itu semua in-line," kata Gubernur Khofifah.

Penghargaan ini menjadi salah satu wujud dari Nawa Bhakti Satya yakni “Jatim Amanah” yang bertujuan menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, kompeten, profesional, partisipatoris dan berorientasi pada pelayanan prima. Khofifah berharap, kedepan prestasi ini dapat dipertahankan oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

“Saya ingin Jatim bisa jadi role model penyelenggaraan pemerintahan yang cepat,  transparan, akuntable, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada publik,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tuban, Fathul Huda selepas menerima penghargaan ini mengaku sangat bersyukur atas capaian LPPD yang kembali diraih oleh Pemkab Tuban, Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras semua jajaran di Pemerintah Kabupaten Tuban.

"Semoga penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi," sambung Bupati Huda.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Adminsitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Tuban, Erkhamni menjelaskan LPPD adalah penilaian atas kinerja Pemerintah Daerah secara keseluruhan dari semua aspek yang menjadi Tugas pokok dan fungsi Pemkab.

Tupoksi tersebut meliputi kinerja dibidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, pekerjaan umum, investasi, trantibmas, lingkungan hidup, ketenagakerjaan dan lain sebagianya. LPPD ini sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat atas kinerja selama satu tahun.

Untuk itu harapannya kedepan kinerja dari seluruh jajaran di Pemkab Tuban dapat meningkat, agar capaian yang sudah baik saat ini, akan dapat ditingkatkan, dengan tujuan akhirnya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : lppd, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more