07:00 . Tak Hanya Buat Masak, Kayu Manis Ternyata Bisa Menutrisi Rambut   |   00:00 . Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan   |   23:00 . Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi   |   17:00 . SIG Pasok Beton untuk Konstruksi Lantai Industri   |   16:00 . Pemkab Bantu Air Bersih Tiga Desa di Parengan   |   15:00 . Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming   |   14:00 . EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU   |   12:00 . FEATURE: Cerita Wali Kota Batu Betapa Lesunya Wisata Saat Covid-19   |   11:00 . Polisi di Tuban Beri Reward Paket Imun Booster Bagi pengendara Yang Tertib Lalulintas   |   10:00 . Aksi Duta Gemarikan Menjaga Cita-cita Anak Pesisir   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   09:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   21:30 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |  
Tue, 27 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 17 October 2020 16:00

3 Orang Positif Covid-19, Kantor DPRD Tidak Lockdown

3 Orang Positif Covid-19, Kantor DPRD Tidak Lockdown

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tiga orang di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban tercatat terkonfirmasi positif Covid-19. Dua anggota dewan dan satu orang staf.

Tertularnya mereka, menurut Ketua DPRD Tuban, Miyadi berangkat dari beberapa pertemuan bukan dari hasil kunjungan pulang terus tertular. Sebetulnya terpaparnya hanya di wilayah Kecamatan Kota saja.

"Waktu itu saya menugasi anggota dewan, Mukson rapat mewakili ketua dalam rapat pembahasan Kali Kening di Kecamatan Singgahan. Yang hadir ada pejabat yang terpapar corona yaitu Camat dan Sekcam Senori. Mereka dekat dan akhirnya terimbas virus," ucap Miyadi kepada blokTuban.com di salah satu resto Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (17/10/2020).

Miyadi juga menambahkan, Mukson ketika kunjungan kerja biasa satu mobil dengan anggota dewan, Andik, Mujari, Edi Susanto dan Kohar. Lima orang ini satu mobil ditambah drivernya jadi enam orang dan dirapid tes hasilnya reaktif.

Mengetahui hasil tersebut, anggota dewan yang bersangkutan tidak diperbolehkan Kunker, menjalani isolasi, dan rapid tes jika reaktif dilanjutkan swab.

Dari 12 orang Komisi 3 yang diswab ada 2 anggota dewan positif. Ditambah 25 staf humas DPRD diswab hasilnya ada seorang staf juga terkonfirmasi positif. Rencana setelah komisi, seluruh komisi akan menjalani swab.

Untuk rencana lockdown kantor DPRD, lanjut Miyadi tidak akan melakukannya. Kebijakan lockdown akan membuat semuanya rugi, karena anggota dewan memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar.

"Bagi saya yang penting setiap anggota dan staf ketika bekerka selalu menjalankan protokol kesehatan. Sehingga pekerjaan tidak terkendala oleh persoalan corona," tambah Sekretaris DPC PKB Tuban.

Di lain sisi, seluruh agenda kunjungan dan rapat paripurna di DPRD sejak awal corona melanda telah disesuaikan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Misalnya dalam paripurna hanya didatangi perwakilan 3 orang di masing-masing fraksi ditambah pimpinan 2 orang.

Paripurna pada Jumat (16/10) siang juga selesai lebih cepat dari biasanya. Dimana seluruh tanggapan fraksi disampaikan secara tertulis. Contoh seperti inilah yang DPRD upayakan dalam membantu Pemerintah menangani pandemi.

Terpaparnya tiga orang oleh Corona, Miyadi menilai buah dari tidak taat pada protokol kesehatan. Oleh karena itu, dari diri sendiri harus membiasakan cuci tangan dengan sabun atau memakai sanitizer, pakai masker yang benar dan jaga jarak aman dengan orang lain.

Upaya sterilisasi gedung dewan juga telah dilakukan. Tempat cuci tangan dan sanitizer tersedia dan tiga hari sekali seluruh ruang dewan disemprot desinfektan.

"Kita tidak lockdown karena seluruh orang di DPRD diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran virus bisa dikurangi," pungkas Miyadi. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : update, covid, tuban, dprd



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more