Disparbudpora Pantau Obyek Wisata dan Jasa Pariwisata

Reporter: Nidya Marfis H.

blok Tuban.com - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan pemantauan dan evaluasi adaptasi kebiasaan baru pada usaha bidang pariwisata. 

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Suwanto mengatakan, kegiatan ini untuk memantau penerapan SOP Protokol Covid -19 di obyek wisata maupun usaha jasa pariwisata pada adaptasi kebiasaan baru. 

"Kegiatan ini dilakukan selama lima hari, tidak semua usaha pariwisata kami kunjungi karena terbatasnya waktu dan tugas lain yang harus diselesaikan," ujar Suwanto, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut, dari hasil pemantauan tersebut obyek wisata atau pun jasa pariwisata, sudah menerapkan protokol kesehatan mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, imbauan untuk memakai masker dan jaga jarak.

"Hanya perlu penyempurnaan untuk meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan safety pengelolaannya," tuturnya.

Nantinya hasil dari kunjungan ini pihaknya melaporkan kepada Bupati dan Satgas Covid Kabupaten Tuban. "Sebagi bahan evaluasi ke depan operasional usaha pariwisata ini," tandasnya. [nid/col]