17:00 . AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro   |   13:00 . Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang   |   12:00 . Punya Pantai Sepanjang 65 KM, Tuban Bakal Dibentuk Satpolair   |   11:00 . Gelombang Kelima, 8 Kecamatan Didroping Air Bersih   |   10:00 . Kementrian ESDM Serahkan 117 Konverter Kit ke Nelayan Tuban   |   10:00 . Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa   |   09:00 . Bawa Tuntutan Ketenagakerjaan, Warga 3 Desa di Tuban Demo PT. Rekind   |   08:00 . Kepala Dinsos Ancam Sanksi Tegas Pendamping Program Sosial yang Tak Netral   |   17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 15 October 2020 18:00

Diduga Aniaya Istri, Kades Banyuurip Dilaporkan Polisi

Diduga Aniaya Istri, Kades Banyuurip Dilaporkan Polisi

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Desa (Kades) Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban dilaporkan oleh istrinya ke Polres Tuban atas dugaan penganiayaan fisik atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kades bernama Sugiyanto itu dilaporkan oleh sang istri bernama Rani Hanggar (24)  yang diduga mendapatkan perlakuan kasar dan KDRT dari sang suami. 

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri membenarkan adanya laporan terkait dugaan KDRT dengan pelaku adalah Kades.

"Iya benar, sudah ada laporan," terang Kasat Reskrim Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Berdasarkan laporan, kejadian itu bermula saat korban bersama terlapor berada ruang tamu rumah korban Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat berada di rumah, korban memegang handphone milik suaminya untuk melihat-lihat. Mengetahui hal itu, suami korban tidak terima dan langsung marah serta membentak. 

Selain itu, korban mengaku dipukul oleh suaminya dengan menggunakan tangan kosong bagian kanan dan mengenai mulut korban sampai mengeluarkan darah. 

Tak hanya itu, dalam laporannya Kades Banyuurip itu diduga telah menjambak rambut korban sebanyak tiga kali. Selain itu, diduga menarik tangan korban hingga terdapat luka lebam di tangan kanan korban. 

Selanjutnya, kasus tersebut masih didalami oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Tuban. Serta sejumlah saksi telah dipanggil penyidik untuk mengungkapkan kasus tersebut.

"Sekarang kita masih panggil saksi-saksi," imbuh Kasat.

Kasat menjelaskan, sampai saat ini Kades Banyuurip selaku terlapor belum diperiksa sebagai saksi. Pasalnya, Kades tersebut sudah dipanggil oleh penyidik tetapi tidak hadir. 

"Kadesnya sudah kita panggil tapi gak datang, nanti dipanggil lagi," jelas AKP Yoan.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terpisah, Kades Banyurip, Sugiyanto menyatakan siap dipanggil oleh pihak kepolisian jika memang ada laporan terkait dirinya.

Sebab, hingga saat ini dia belum menerima surat panggilan dari kepolisian terkait pelaporan dirinya. "Belum ada panggilan (Polres)," pungkasnya.[hud/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kekerasan, istri, kdrt



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more