17:00 . AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro   |   13:00 . Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang   |   12:00 . Punya Pantai Sepanjang 65 KM, Tuban Bakal Dibentuk Satpolair   |   11:00 . Gelombang Kelima, 8 Kecamatan Didroping Air Bersih   |   10:00 . Kementrian ESDM Serahkan 117 Konverter Kit ke Nelayan Tuban   |   10:00 . Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa   |   09:00 . Bawa Tuntutan Ketenagakerjaan, Warga 3 Desa di Tuban Demo PT. Rekind   |   08:00 . Kepala Dinsos Ancam Sanksi Tegas Pendamping Program Sosial yang Tak Netral   |   17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 13 October 2020 21:00

Dengan Prokes Ketat, Kapolres Tuban Kumpulkan Ormek

Dengan Prokes Ketat, Kapolres Tuban Kumpulkan Ormek

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menggelar pertemuan dengan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Ormek) kabupaten Tuban di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Selasa siang (13/10/2020). Acara yang digelar dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat tersebut, dalam rangka menciptakan Pilkada 2020 yang demokratis, damai dan sehat. 

Perwakilan Ormek yang hadir antara lain, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Kapolres menjelaskan, dengan kegiatan itu komunikasi dan silaturahmi dengan kalangan mahasiswa tetap terjaga. Sehingga, situasi Pilkada di Tuban berjalan demokratis, damai, dan sehat.

Ruruh, begitu ia disapa, juga mengapresiasi pelaksanaan penyampaian aspirasi terkait UU Ciptakerja yang dilakukan oleh mahasiswa Tuban pada (08/10/2020) lalu. Sebab, demo di Kantor DPRD Kabupaten Tuban tersebut berjalan kondusif 

"Saya ucapkan terima kasih kepada  rekan-rekan elemen mahasiswa semuanya dalam kegiatan kemarin ketika penyampaian pendapat di DPRD, karena Tuban bisa kondusif," ucap Ruruh di hadapan perwakilan Ormek.

Lebih jauh Ruruh menambahkan, terkait Pilkada 2020, Tuban merupakan salah satu dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada serentak. Pihaknya meminta mahasiswa ikut mengawal.

"Saya minta dukungannya tolong dipantau betul supaya berjalan dengan aman dan sehat. Nanti kita yang mengawal, dan tolong dipantau supaya bisa menghasilkan pimpinan atau kepala daerah yang menjadi harapan seluruh masyarakat Tuban," tambah Ruruh.

Menyikapi dinamika di tingkat nasional saat ini, Ruruh berharap tetap selalu menjaga komunikasi agar hubungan yang baik antara mahasiswa dan aparat di Tuban terus berkelanjutan. Pihaknya juga dengan tegas menyatakan siap menerima masukan.

"Kami memahami rekan-rekan mahasiswa ini mempunyai tanggung jawab moral. Jajaran kami siap berkoordinasi dan membantu. Kami nilai semua sudah terjalin dengan baik, tinggal benahi mana yang kurang," tegas perwira kelahiran Ngawi tersebut.

Sementara itu, ORMEK yang diwakili Ketua PC. HMI Tuban, Ali Mahrus berharap forum hubungan antar lembaga itu terus bersambung. Pihaknya meminta pihak kepolisian selalu memberi fasilitas ketika dibutuhkan.

 "Harapan dari Kami untuk silaturahim semacam ini tidak terhenti di siang hari ini. Kita harapkan untuk kedepannya dari pihak Polres dapat memfasilitasi teman-teman ORMEK agar tetap terjalin komunikasi secara intens," tukas Mahrus.

Lebih lanjut Mahrus berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2020, aparat kepolisian bersama Ormek mengawal jalannya proses demokrasi lima tahunan ini. Sebab dengan sinergi antar mahasiswa dan polisi celah-celah demokrasi bisa tertutupi.

"Polres Tuban agar senantiasa dapat  mengawal, khususnya dalam Pilkada Tuban tahun 2020 ini agar nantinya dapat berjalan dengan demokratis aman dan juga lancar," harapnya.

Data yang dihimpun di lapangan, kegiatan silaturahim diakhiri dengan pemberian plakat dan cenderamata oleh Kapolres Tuban kepada masing-masing perwakilan Ormek. Kegiatan ini dihadiri pula Wakapolres, para PJU dan perwakilan Kapolsek sekitar kota. [rof/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Polres, Ormek



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more