17:00 . AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro   |   12:00 . Punya Pantai Sepanjang 65 KM, Tuban Bakal Dibentuk Satpolair   |   11:00 . Gelombang Kelima, 8 Kecamatan Didroping Air Bersih   |   10:00 . Kementrian ESDM Serahkan 117 Konverter Kit ke Nelayan Tuban   |   10:00 . Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa   |   09:00 . Bawa Tuntutan Ketenagakerjaan, Warga 3 Desa di Tuban Demo PT. Rekind   |   08:00 . Kepala Dinsos Ancam Sanksi Tegas Pendamping Program Sosial yang Tak Netral   |   17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |   18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 10 October 2020 13:00

Gresik Akui Desa di Tuban Lebih Cepat dan Stabil

Gresik Akui Desa di Tuban Lebih Cepat dan Stabil

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Gresik telah melakukan pengamatan terhadap 311 desa di Kabupaten Tuban sejak 2017. Hasil dari pengamatan tersebut, perkembangan desa di Bumi Wali lebih cepat dan stabil.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Kabupaten Gresik, Nurul Muhid saat studi tiru perihal digitalisasi desa di Kabupaten Tuban pekan ini.

"Melihat beberapa wisata desa di wilayah Kabupaten Gresik yang masih berkembang, keberhasilan Pemkab Tuban ini mendongkrak keinginan Pemkab Gresik untuk mau belajar terkait digitalisasi desa dengan memaksimalkan penggunaan internet," ucap Nurul Muhid, Sabtu (10/10/2020).

Dia berharap agar Pemkab Tuban tidak segan apabila ada kunjungan studi banding selanjutnya dari Kabupaten Gresik. Semoga di Gresik bisa diterapkan digitalisasi desa dan berjalan lancar seperti daerah lainnya.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban, Sunarto dalam sambutannya menyampaikan gagasan internet dengan menggunakan fiber optic merupakan suatu upaya penyediaan data yang update, valid, dan akuntabel.

Langkah tersebut berpedoman pada Peraturan Presiden No 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Akses melalui sistem aplikasi tidak lepas dari infrastruktur jaringan data yang stabil. Karenanya diperlukan media akses jaringan internet sebagai komunikasi data.

“Tujuannya, kemampuan mengakses data dari 20 kecamatan atau 311 desa di Kabupaten Tuban secara optimal,” sambungnya.

Terkait program Pemkab Tuban untuk mensinergikan kebijakan antara pemerintah daerah dengan desa melalui aplikasi, Sunarto berharap agar dinas terkait terus meningkatkan kemampuannya dan memperkuat koordinasi antar lini.

“Harus ada perbaikan-perbaikan dan mencari tahu informasi tentang aplikasi-aplikasi apa saja di Pemkab lain yang belum ada di Kabupaten Tuban,” tutupnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pemkab, tuban, gresik



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more