Dua Anggota Kodim 0811 Tuban Positif Covid-19, Satgas Minta Disiplin Protokol Kesehatan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua anggota Kodim 0811 Tuban dinyatakan positif Covid-19, usai mengikuti latihan militer di Jember beberapa waktu lalu. Kedua anggota tersebut langsung diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban, Endah Nurul K. membenarkan kabar tersebut. Meski terkonfirmasi positif Corona, anggota TNI tersebut kondisinya sehat dan stabil. Tidak ada gejala atau tanda Covid-19.

"Keduanya dalam kondisi stabil," tutur Endah kepada blokTuban.com, Sabtu (10/10/2020).

Endah yang juga selaku juru bicara Satgas Covid-19 kabupaten menambahkan, kedua anggota TNI kemungkinan besar tertular saat perjalanan pulang dari latihan militer. Dengan melakukan isolasi, Endah berharap keduanya lekas sembuh.

Sebagaimana diketahui, peta sebaran Covid-19 per tanggal 9 Oktober 2020 ada 6 kasus terkonfirmasi baru. 41 pasien dirawat dan meninggal 68 orang. Total terkonfirmasi positif 557 kasus, 448 orang sembuh dan 10 suspek.

Tambahan positif tersebar di Kecamatan Tuban, Palang, Plumpang, Soko, Parengan dan Merakurak. Diwaktu yang sama ada 1 pasien di Kecamatan Tuban dinyatakan sembuh.

Dengan jumlah kasus Corona di Kabupaten Tuban yang belum turun, Satgas meminta penerapan protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin terutama oleh orang yang beraktifitas diluar rumah atau di keramaian.

Ketika sesampainya dirumah harus terlebih dahulu membersihkan diri, berganti pakaian dan memastikan sudah benar-benar bersih sebelum bercengkerama dengan keluarga tercinta.

Pemakaian masker juga perlu diperhatikan agar tetap disiplin tanpa membuka atau menurunkan ke dagu terutama bila berhadapan dengan orang lain. [ali/ito]