07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Bagikan Masker Bersama Walikota ke Masyarakat

bloktuban.com | Friday, 09 October 2020 16:00

Pertamina Bagikan Masker Bersama Walikota ke Masyarakat

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah Kota Madiun dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan pemakaian masker di segala macam aktivitas. Pada hari ini Jumat (9/10/2020) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Fuel Terminal (FT) Madiun bersama dengan Pemerintah Kota Madiun melakukan pembagian masker kepada masyarakat Kota Madiun, khususnya yang berada di daerah padat penduduk dan fasilitas umum, seperti pasar, mall, dan sarana olahraga.

Fuel Terminal Manager Madiun, Yuri Ristanto bersama dengan Walikota Madiun, Maidi melakukan pemberian masker tersebut di 3 (tiga) lokasi, yaitu Kelurahan Pilangbango, Kelurahan Taman, dan Kelurahan Gedongan. Pemberian masker ini sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker selama masa Pandemi Covid-19.

"Pembagian masker ini juga merupakan sebuah simbol, bahwa kita harus tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas di luar maupun dalam ruang,” kata Yuri.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Dalam regulasi yang ditetapkan oleh Gubernur Khofifah sejak 4 September dan diundangkan 7 September lalu itu dijelaskan tentang kewajiban bagi perorangan untuk menggunakan masker menutupi hidung, mulut, hingga dagu. Selain itu wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sebanyak 5.000 pcs masker kain diberikan oleh Maidi dan Yuri pada kesempatan tersebut. Maidi menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina atas kepeduliannya dalam menanggulangi COVID-19 khususnya di wilayah Madiun.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyakarat Madiun khususnya serta dapat menghentikan laju penyebaran COVID-19 di Kota Madiun, selain itu Masker tersebut hari ini dibagikan bersamaan dengan pembagian sembako di tiga Kelurahan. Jadi masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya dan terbantu,” ujarnya.

Sementara itu Yuri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan tanggung jawab dan kontribusi terhadap masyarakat dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kota Madiun. “Dengan bantuan 5.000 masker ini, diharapkan dapat mewujudkan kebiasaan baru bagi masyarakat Madiun tentang pentingnya kesadaran penggunaan masker untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19,” tutup Yuri.

Tag : pertamina, morv, jatimbalinus, ft, madiun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more