17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |   20:00 . Petani Pucangan Palang Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya   |   19:00 . Sempat Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tuban-Widang Tersendat   |   18:00 . Warga Kumpulrejo Bangilan Tolak PJ Kades dari Luar Desa   |   17:00 . Diduga Ugal-ugalan dan Bahayakan Pengguna Jalan, Kendaraan Bus Ditilang   |   16:00 . Hasil Musdes Kasus Perselingkuhan Kasun di Montong Belum Disampaikan ke Kecamatan   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Cepokorejo Demo Kantor Bupati

bloktuban.com | Friday, 02 October 2020 10:00

Warga Cepokorejo Demo Kantor Bupati

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan warga Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang melakukan demo di Kantor Bupati Tuban di Jalan Kartini Kota Tuban. Aksi kali ini soal sengkarut program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menyeret Sekretaris Desa (Sekdes) setempat.

Koordinator aksi warga Cepokorejo, Yaskin dalam orasinya menyampaikan, kedatangan warga ke kantor bupati untuk menemui Bupati Tuban, Fathul Huda. Sekaligus meminta kejelasan Sekdes Cepokorejo dicopot atau tetap dipertahankan.

"Kami ingin bertemu bupati bersama-sama di depan kantor, dan tidak ada perwakilan," ucap Yaskin.

Teriakan massa soal penggantian Sekdes atau Carik Cepokorejo tak terbendung. Audiensi dengan Bupati Huda menjadi harapan dari puluhan massa yang datang.

Pihak polisi masih menego pihak Pemerintah Kabupaten Tuban, apakah Bupati Huda berkenan menemui massa atau diwakilkan.

Pantauan di lapangan, massa datang sekirar pukul 08.30 Wib kemudian berbaris dan berkumpul di depan kantor Bupati. Massa dijaga ketat oleh puluhan aparat polisi.

Sekadar diketahui, penyidik Satreskrim Polres Tuban telah melakukan gelar perkara kasus penggelapan program BPNT di Desa Cepokorejo, yang menyeret Sekretaris Desa (Sekdes) Cepokorejo, Susilo Hadi Utomo.

Usai gelar perkara, akhirnya penyidik menetapkan Sekdes Cepokorejo sebagai tersangka kasus tersebut, Selasa (18/8/2020). Penyidik menaikkan status Sekdes Cepokorejo dari saksi menjadi tersangka lantaran unsur-unsurnya sudah terpenuhi.

"Setelah gelar perkara, Sekdes Cepokorejo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penggelapan,” ujar Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri.

Kasus BPNT Cepokorejo mencuat ketika sejumlah warga desa setempat mengajukan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Setelah diakses datanya, ternyata mereka tercatat telah menerima bantuan dari program BPNT sejak 2018 silam.

Namun Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tidak diserahkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dari program BPNT. Justru, kartu tersebut dibawa oleh Sekdes setempat.

Sedikitnya ada 46 warga mengalami nasib sama di Desa Cepokorejo, Palang. Atas kejadian itu, sejumlah KPM BPNT melakukan protes. Salah satunya dilakukan Sri Tutik, penerimaan bantuan pada bulan Juli 2020. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : korupsi, koru, korupsi bantuan pangan non tunai, bpnt



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more