Dari Uang Kas Tahlilan, Rumah Janda di Tegalrejo Direnovasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Berawal dari uang kas tahlilan, rumah janda asal Dusun Becok, Deaa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Narti menjadi layak huni. Rumah tersebut dibedah oleh Jemaah Tahlil Nurul Huda Dusun Becok, karena merasa prihatin, Kamis (1/10/2020).

Ketua Jemaah Tahlil Nurul Huda, Mustiko mengatakan bedah rumah dengan uang kas kali ini, untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. Rumah tersebut dipandang sangat tidak layak dan letaknya dekat dengan masjid.

"Rumahnya dekat masjid, sehingga kita sebagai organisasi keagamaan merasa prihatin,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan bedah rumah, masyarakat Dusun Becok turut andil bergotong royong. Diharapkan, pemilik rumah, Narti dapat hidup yang lebih layak dan nyaman dimasa tuanya. Sekaligus juga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Pria yang juga menjadi Kepala Sekolah MI Nurul Huda Becok tersebut juga memohon doa kepada semua lapisan masyarakat agar kegiatan sosial yang dilakukan kelompoknya dapat secara konsisten dilakukan. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung.

“Semoga saja hal seperti ini dapat terus kita lakukan. Agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” tegasnya.

Sementara itu, Narti merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada jamaah tahlil dan masyarakat Becok yang telah melakukan renovasi rumah miliknya. Rumah yang sebelumnya berdinding dari bambu dan triplek saat ini diganti menjadi tembok.

“Saya berterimakasih sekali kepada seluruh jamaah tahil dan masyarakat Becok yang telah membantu membangun rumah saya. Semoga amal kebaikannya diterima dan dibalas oleh Allah,” pungkasnya. [ali/col]