13:00 . Wisata Pantai Cemara Sugihwaras Ditutup Polisi   |   07:00 . Tak Hanya Buat Masak, Kayu Manis Ternyata Bisa Menutrisi Rambut   |   00:00 . Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan   |   23:00 . Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi   |   17:00 . SIG Pasok Beton untuk Konstruksi Lantai Industri   |   16:00 . Pemkab Bantu Air Bersih Tiga Desa di Parengan   |   15:00 . Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming   |   14:00 . EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU   |   12:00 . FEATURE: Cerita Wali Kota Batu Betapa Lesunya Wisata Saat Covid-19   |   11:00 . Polisi di Tuban Beri Reward Paket Imun Booster Bagi pengendara Yang Tertib Lalulintas   |   10:00 . Aksi Duta Gemarikan Menjaga Cita-cita Anak Pesisir   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   09:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |  
Tue, 27 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 27 September 2020 17:00

Farida Hidayati Minta Pokdarwis Pantai Semilir Terus Berinovasi

Farida Hidayati Minta Pokdarwis Pantai Semilir Terus Berinovasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Anggota DPR RI ibu Farida Hidayati dari Komisi IV meminta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pengelola Pantai Semilir di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu untuk terus berinovasi.

Permintaan tersebut disampaikan disela acara fashion show bertajuk Gadis Pesisir 2020 yang diikuti 50 peserta dari Kabupaten Tuban, Lamongan, Bojonegoro Jawa Timur dan Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

"Audisi gadis pesisir sangat bagus dan berjalan dengan lancar. Semua pengunjung kayaknya menikmati wisata tersebut," tuturnya Farida dengan santai.

Destinanasi wisata Pantai Semilir, lanjut Farida sangat nyaman, anginnya semilir seperti namanya, dan lautnya bersih. Kendati demikian, masih terkesan sama seperti pantai-pantai yang lain di Kabupaten Tuban. Perlu adanya hal yang menarik supaya ada nuansa berbeda dengan pantai lain.

"Saya tadi juga mengajak anak-anak dan alhamdllah anak-anak saya suka dengan pantai berlaut biru," imbuhnya.

Farida juga melihat masih banyak potensi wisata di desa-desa lain yang belum tersentuh. Diharapkan agar desa yang mempunyai pantai, harus lebih kreatif dan inovatif. Sekaligus menonjolkan ciri khas wisatanya masing-masing.

Kepala Desa Socorejo. Zubas Arief Rahman Hakim menyampaikan terima kasih atas kunjungan Farida Hidayati di pantai semilir. Arief juga menegaskan tujuan mengundang anggota DPRRI dari Dapil IX ini, agar lebih sering menyapa masyarakat pesisir Pantura.

"Terima kasih atas kehadiran ibu dewan dan semoga mbak Farida ini semakin akrab dengan warga pesisir yang ada di sekitar pantura," sambungnya.

Sementara Ketua Pokdarwis Pantai Semilir, Asmaul Husna menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka kalau acara yang di selenggarakan bisa seramai ini. Acara tidak bisa berjalan dengan lancar tanpa ada dukungan dari teman-teman anggota Pokdarwis, Karang Taruna, Bumdesa, dan Pemerinta Desa Socorejo.

"Dari audisi gadis pesisir ini, kami akan terus berbenah dan berinovasi sesuai harapan dari anggota DPR RI yang hadir hari ini," tegas Maul.

Sebagaimana diketahui, destinasi Pantai Semilir baru berjalan satu bulan terakhir. Berkat kecepatan, kekompakan dan sinergitas semua pihak pantai di Pantura Tuban-Semarang KM 23 viral di media sosial.

Semula belum ada fasilitas di pantai ini, dan sekarang di Pantai Semilir dilengkapi dengan lazy bag, ATV, hammock, ayunan, toilet dan lain sebagainya. Rimbunnya cemara udang juga menjadi daya tarik bagi keluarga untuk piknik. [ali/ ]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Farida, tuban, socorejo, jenu



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more