PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca melalui proses pembentukan dalam Musyawarah Kecamatan Luar Biasa (Muscamlub) beberapa waktu lalu, hari ini Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Soko Resmi dilantik.

Seremonial pelantikan dihadiri oleh Ketua PPDI Kabupaten Tuban beserta anggota, Ketua PPDI Kecamatan Soko, Ketua ABPEDNAS Kecamatan Soko, Forkopimka Soko, anggota PPDI Kecamatan Soko.

Sebagai Ketua PPDI Kecamatan Soko yang terpilih secara aklamasi, Bambang Extrada mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota PPDI yang telah mempercayalan tanggungjawab itu kepadanya.

Tak hanya itu, pria yang juga sebagai Sekretaris Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko ini juga meminta izin dan dukungan semua pihak demi membantu mensukseskan visi misi dari para Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Soko.

"Terimakasih kepada Forkopimka Soko, juga seluruh BPD Kecamatan Soko. InsyaAllah, dengan tekad yang kuat kita buat PPDI Kecamatan Soko bermartabat," kata Bamabang mengawali sambutan acara yang dihelat di aula Kecamatan Soko, Sabtu (26/9/2020).

Besar harapannya, segenap potensi perangkat desa harus bisa bersinergi. Bekerjasama dengan perangkat satu sama lain, sehingga bisa memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Hal senada juga dipaparkan Camat Soko. Usai pelantikan PPDI Kecamatan Soko hari ini, diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja dan sinergitas antar perangkat desa.

"Semoga dapat mengemban amanah dengan baik," harap Sudarto, Camat Soko.

Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Sutoyo M Muslih yang juga sekaligus mengukuhkan Pengurus PPDI Kecamatan Soko berpesan agar nantinya segenap Pengurus PPDI Kecamatan Soko bisa membangun mitra yang baik antara PPDI , Papdesi maupun ABPEDNAS.

"Tentunya dalam kegiatan pengambilan keputusan pada tingkat desa, sesuai dengan tupoksi masing-masing," jelasnya. [feb/ito]