Tersengat Listrik, Pedagang Nasi di Senori Meninggal

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan dengan intensitas bervariatif yang melanda di hampir semua wilayah Kabupaten Tuban, Selasa (22/9/2020) sore tadi membawa duka tersendiri bagi keluarga Gesang Winarta (29).

Pemuda yang sehari-hari berdagang nasi uduk dan pecel lele di area parkiran sepeda motor depan Pasar Desa Jatisari, Kecamatan Senori itu, harus meregang nyawa selepas tersengat aliran listrik yang merambat pada tiang kanopi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Senori, IPTU Suganda. Pasca dikonfirmasi blokTuban.com, pihaknya menjelaskan bagaimana awal kejadian korban bisa tersengat listrik hingga meninggal.

Awal kejadian, bermula saat korban sedang mempersiapkan lokasi jualannya sekira pukul 15.00 WIB, yang didirikan pada sebuah bangunan kanopi yang terbuat dari galfalum, serta tiang penyangga yang terbuat dari besi.

Tak lama kemudian, sekira pukul 15.15  WIB turunlah hujan dengan intensitas tinggi sehingga air hujan mengalir dibawah lokasi jualan yang telah dipersiapkan oleh korban.

"Pada saat cuaca hujan, petir menyambar pengait kabel listrik yang ada di atas kanopi lokasi jualan tersebut. Sehingga kabel listrik turun dan menempel di atap kanopi yang terbuat dari seng galfalum. Pada saat bersamaan, korban menempel di tiang  kanopi sehingga korban tersengat arus listrik hingga meninggal dunia," jelas Kapolsek Senori menerangkan.

Masih kata Kapolsek, dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada lengan kanan dan pinggul sebelah kanan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Senori, pada tubuh korban asal Dusun Baleono RT/RW 03/02 Desa Sendang, Kecamatan Senori itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. [feb/col]