Buruh Gudang di Kerek Meninggal Dunia Mendadak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang buruh kebersihan meninggal dunia mendadak di gudang PT. Bambu Kuning, Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (22/9/2020). Korban diketahui bernama Patmi (79) seorang perempuan asal Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengatakan, kronologi kejadian itu berawal saat korban bersama dengan beberapa temannya bekerja sebagai buruh kebersihan di gudang PT. Bambu Kuning, istirahat.

Saat itu, korban bersama 6 teman yang lainnya beristirahat di bawah kendaraan truk yang diparkir karena rusak.

"Setelah menjelang pukul 13.00 WIB. Korban dibangunkan oleh temannya (saksi) yang dari satu kampung dan ternyata korban sudah tidak ada respon atau sudah meninggal dunia," terang Kasat Reskrim Polres Tuban.

Lebih lanjut, mengetahui hal itu saksi lalu berteriak memanggil para pekerja lain yang ada di lokasi, sehingga semua  berdatangan dan melaporkan kejadian tersebut. 

Selanjutnya, petugas beserta Tim Medis yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. 

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya penanganan jenazah korban dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Menurut keterangan dari beberapa temanya, saat istirahat korban mengeluh kalau kepalanya pusing serta perutnya mual dan dari keterangan keluarganya korban merupakan pasien tetap di Puskesmas Gaji karena sakit jantung dan hipertensi alias darah tinggi," imbuhnya.

Langkah selanjutnya, petugas langsung melakukan olah TKP/Sket TKP/pemotretan, mencari dan mencatat keterangan para saksi, mengirim jenazah ke Puskesmas Kerek untuk dimintakan VER / Pemeriksaan luar.

Memintakan Surat Pernyataan penolakan outopsi dari keluarga, menyerahkan jenazah kepada keluarga guna pemakaman lebih lanjut serta melaporkan pada pimpinan.[hud/col]