Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Tri Astuti menyatakan Perngurus dan kader Partainya semakin solid dalam rangka memenangkan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Setiajit – RM. Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 2020. 

Keseriusan itu disampaikan kepada awak media dalam konferensi pers pasca sosialisasi dan konsolidasi rekomendasi Partai Gerindra untuk Pilkada serentak. 

"Kita melaksanakan konsolidasi, dan kami komandokan untuk seluruh pengurus hingga tingkat ranting untuk bergerak bersama-sama memenangkan pasangan Setia-Negara,” ungkap anggota dewan yang akrab disapa Bu Hajah tersebut di Gedung KSPKP Tuban, Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya, setelah ini semua kader dan simpatisan akan terus membangun konsolidasi hingga tingkat bawah sebagai upaya untuk memperkenalkan program yang diusung pasangan Setia-Negara. Termasuk, semua lapisan akan terus bergerak untuk mengawal kemenangan di Pilkada tahun ini.

“Kita akan konsolidasi terus ke bawah sambil mengampanyekan program Setia-Negara. Semua kader berharap Kemenangan,” tegas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban itu.

Ia menjelaskan, pada Pileg tahun kemarin partai Gerindra memperoleh sebanyak 78.191 suara dengan meraih 5 kursi DPRD Tuban. Dimana, perolehan suara itu menjadi modal dan potensi untuk kemenangan Setia Negara.

“Seluruh komponen Partai Gerindra telah sepakat untuk bergerak bersama sama untuk memenangkan Setia- Negara,” jelas Ketua Komisi IV DPRD Tuban itu.

Kegiatan tersebut dihadiri pasangan Setia-Negara dan ratusan kader partai berlambang kepala burung garuda dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah diajukan pemerintah, bertempat di gedung KSPKP Tuban, Sabtu siang. Selian itu, tampak hadir para penting partai pengusung dari pasangan Setia-Negara (PDI-P, PAN, PPP, PBB) dan sejumlah pihak terkait lainnya. 

Konsolidasi itu disambut baik oleh pasangan Setia-Negara. Dimana, RM Armaya Mangkunegaran berpesan agar semua satu komando untuk mengawal suara kemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan.

“Mari kita satu komando untuk memenangkan pasangan Setia-Negara. Mesin-mesin politik yang kita punya mari kita maksimalkan untuk kemenangan,” jelas Gus Maya panggilan akrab RM Armaya Mangkunegaran.

Sementara itu, Setiajit berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tuban yang unggul, sejahtera, dan berkeadilan. Termasuk menjadikan Tuban milik bersama. 

“Kita memiliki cita-cita untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Tuban yang unggul, sejahtera, dan berkeadilan, itu komitmen kami,” pungkasnya. [rof/col]