09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |   18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 19 September 2020 13:00

BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II

BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke II di kawasan Blok D Jalan Pahlawan Tuban, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kegiatan Muscab Ke II tersebut, Hipmi Tuban mengusung tema 'Optimalisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Dalam Mendorong Kesejahteraan Perekonomian Tuban'.

Kegiatan Muscab itu dibuka langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono serta dihadiri oleh Pembina Hipmi Tuban Mukaffi Makki Kabid OKK BPD Hipmi Jatim, Rohmad Amrullah, dan perwakilan dari Kodim 0811/Tuban.

Ketua Umum BPC Hipmi Tuban, Prasetya Bagus Wibawa mengatakan Tuban merupakan kota yang sangat kaya akan Sumber Daya Alamnya (SDA). Namun hal itu tidak dibarengi dengan kesejahteraan masyarakat melihat masih banyaknya garis kemiskinan.

"Oleh sebab itu, saya ingin adanya Hipmi ini bisa bersama-sama membantu berjuang memajukan Kabupaten Tuban. Sehingga kita bisa menarik angka kemiskinan di Kabupaten Tuban," terang Ketua BPC Hipmi Tuban.

Lebih lanjut, Kabupaten Tuban saat ini terdapat beberapa industri berskala nasional. Dengan begitu BPC Hipmi Tuban harus ikut andil di dalamnya, dalam arti jangan hanya menjadi penonton di kota sendiri.

"Kita harus bisa menjadi penggerak dan turut andil untuk memajukan Kabupaten Tuban," jelas pria yang akrab disapa Bagus tersebut.

Kabid OKK BPD Hipmi Jatim, Rohmad Amrulloh menyampaikan, Hipmi merupakan wadah bagi pengusaha pemula untuk belajar dan membangun jaringan. Sebab, jaringan Hipmi tidak hanya di Kabupaten Tuban melainkan juga jaringan nasional.

"Hipmi berbeda dengan organisasi yang lain. Hipmi mempunyai agenda untuk mewujudkan pengusaha-pengusaha muda," kata Rohmad Amrulloh.

Dia berharap, BPC Hipmi Tuban ini bisa mewarnai Kabupaten Tuban serta mampu mencetak kader-kader muda yang semangat dan bisa menjadi penggerak untuk kemajuan perekonomian di Indonesia.

Oleh karena itu, diharapkan Muscam Ke II ini bisa menjadi pondasi awal BPC Hipmi Tuban. Sehingga BPC Hipmi Tuban bisa menjadi sorotan bagi seluruh BPC di Jawa Timur maupun tingkat nasional.

"BPC Tuban harus lebih progresif, jadi jangan sampai orang masuk Hipmi dan tidak masuk Hipmi itu sama saja. Orang masuk Hipmi itu harus lebih semangat dan punya daya kreatif dan inovatif yang lebih," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono berharap BPC Hipmi Tuban bisa menjadi pelopor bangkitnya perekonomian Kabupaten Tuban di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, BPC Hipmi Tuban harus menunjukkan kiprahnya.

"Kita mendukung teman-teman Hipmi. Disisi lain Hipmi juga harus melakukan pengkaderan dengan tepat sehingga bisa menjadi penggerak lahirnya pengusaha-pengusaha muda," pungkas Kapolres Tuban.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : hipmi, tuban, muscab



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more