BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke II di kawasan Blok D Jalan Pahlawan Tuban, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kegiatan Muscab Ke II tersebut, Hipmi Tuban mengusung tema 'Optimalisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Dalam Mendorong Kesejahteraan Perekonomian Tuban'.

Kegiatan Muscab itu dibuka langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono serta dihadiri oleh Pembina Hipmi Tuban Mukaffi Makki Kabid OKK BPD Hipmi Jatim, Rohmad Amrullah, dan perwakilan dari Kodim 0811/Tuban.

Ketua Umum BPC Hipmi Tuban, Prasetya Bagus Wibawa mengatakan Tuban merupakan kota yang sangat kaya akan Sumber Daya Alamnya (SDA). Namun hal itu tidak dibarengi dengan kesejahteraan masyarakat melihat masih banyaknya garis kemiskinan.

"Oleh sebab itu, saya ingin adanya Hipmi ini bisa bersama-sama membantu berjuang memajukan Kabupaten Tuban. Sehingga kita bisa menarik angka kemiskinan di Kabupaten Tuban," terang Ketua BPC Hipmi Tuban.

Lebih lanjut, Kabupaten Tuban saat ini terdapat beberapa industri berskala nasional. Dengan begitu BPC Hipmi Tuban harus ikut andil di dalamnya, dalam arti jangan hanya menjadi penonton di kota sendiri.

"Kita harus bisa menjadi penggerak dan turut andil untuk memajukan Kabupaten Tuban," jelas pria yang akrab disapa Bagus tersebut.

Kabid OKK BPD Hipmi Jatim, Rohmad Amrulloh menyampaikan, Hipmi merupakan wadah bagi pengusaha pemula untuk belajar dan membangun jaringan. Sebab, jaringan Hipmi tidak hanya di Kabupaten Tuban melainkan juga jaringan nasional.

"Hipmi berbeda dengan organisasi yang lain. Hipmi mempunyai agenda untuk mewujudkan pengusaha-pengusaha muda," kata Rohmad Amrulloh.

Dia berharap, BPC Hipmi Tuban ini bisa mewarnai Kabupaten Tuban serta mampu mencetak kader-kader muda yang semangat dan bisa menjadi penggerak untuk kemajuan perekonomian di Indonesia.

Oleh karena itu, diharapkan Muscam Ke II ini bisa menjadi pondasi awal BPC Hipmi Tuban. Sehingga BPC Hipmi Tuban bisa menjadi sorotan bagi seluruh BPC di Jawa Timur maupun tingkat nasional.

"BPC Tuban harus lebih progresif, jadi jangan sampai orang masuk Hipmi dan tidak masuk Hipmi itu sama saja. Orang masuk Hipmi itu harus lebih semangat dan punya daya kreatif dan inovatif yang lebih," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono berharap BPC Hipmi Tuban bisa menjadi pelopor bangkitnya perekonomian Kabupaten Tuban di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, BPC Hipmi Tuban harus menunjukkan kiprahnya.

"Kita mendukung teman-teman Hipmi. Disisi lain Hipmi juga harus melakukan pengkaderan dengan tepat sehingga bisa menjadi penggerak lahirnya pengusaha-pengusaha muda," pungkas Kapolres Tuban.[hud/ito]