16:00 . Karang Taruna Kecamatan Tuban Gelar Pelatihan Wirausaha   |   15:00 . PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik   |   12:00 . SIG Ajari Petani Green Belt Budidaya Tanaman Buah   |   11:00 . Pemkab Gelontorkan Jaring Pengaman Sosial Rp2,1 M   |   08:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 14 September 2020 14:00

Pasang Atap Baja Ringan, Warga Montong Meninggal Usai Kesetrum

Pasang Atap Baja Ringan, Warga Montong Meninggal Usai Kesetrum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sarju (48) warga Dusun Ngindahan, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal seketika usai kesetrum jaringan kabel saat memasang atap baja ringan galvalum, Minggu (13/9/2020) sore.

Korban meninggal dunia saat memasang atap rumah milik Rajani (56) warga Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban bersama adik kandung korban bernama Warkam (45).

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri menyampaikan, kronologi kejadian itu berawal saat korban bersama adik kandungnya bernama Warkam mengerjakan borongan pasang kap atau atap rumah milik Rajani yang terbuat dari baja ringan.

Saat akan memasang reng genting besi sepanjang kurang lebih 3 meter, lanjut AKP Yoan korban menarik reng tersebut hingga menyentuh kabel jaringan listrik milik PLN. Korban kemudian kesetrum lalu terjatuh dari atap rumah.

"Saat berada diatas atap, korban menarik reng tersebut korban juga tidak memperkirakan jika reng yang ditarik itu menyentuh kabel jaringan listrik. Sehingga korban kesetrum hingga terjatuh dari ketinggian kurang lebih 3,20 meter," terang Kasatreskrim Polres Tuban.

Setelah terjatuh dari atap rumah, korban langsung meninggal dunia dengan kondisi luka bakar pada betis kaki kanan bagian luar, luka babras dan lebam bagian perut korban yang diduga akibat terjatuh dan membentur bahan bangunan yang ada di bawahnya.

"Korban kurang hati-hati saat memasang galvalum yang berakibat tersengat aliran listrik hingga terjatuh dan meninggal dunia," imbuhnya.

Selanjutya, pemilik rumah bersama warga sekitar langsung menolong korban dan menghubungi Tim Medis serta jajaran Polsek Kerek.

Petugas yang mendatangi lokasi kemudian langsung mendatangi TKP untuk melakukan Sket TKP/Pemotretan, mencari dan mencatat keterangan saksi, membawa jenazah ke Puskesmas Kerek untuk di mintakan VER atau pemeriksaan luar dan menyerahkan jenazah kepada keluarga guna pemakaman.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : galvalum, tuban, atap, listrik



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more