Miyadi: Setiap TPS Wajib 10 Relawan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Calon Bupati (Cabup)  Khozanah Hidayati dan Wakil Bupati, M. Anwar pada Minggu (13/9/2020) siang mengukuhkan tim pemenangannya di gedung KSPKP Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Pengukuhan ini sekaligus rapat konsolidasi bersama partai pendukung yaitu NasDem, Hanura, dan Gelora. Dihadiri tokoh-tokoh NU, tokoh perempuan, dan relawan Mbak Ana - De Anwar.

"Tim pemenangan kabupaten ada 77 orang. Terdiri pengurus DPC PKB, NasDem, Hanura, Gelora, tokoh NU, tokoh perempuan dan tokoh relawan Mbak Ana - De Anwar. Komplit semua," terang Ketua Tim Pemenangan, M. Miyadi kepada blokTuban.com.

Miyadi juga mengklaim telah membentuk tim pemenangan Mbak Ana - De Anwar di tingkat kecamatan hingga desa. Pasca deklarasi koordinasi di tingkat kecamatan akan dilakukan untuk memenangkan pasangan Aman.

Salah satu strategi kemenangan tim desa akan merangkak membentuk tim koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Tuban ada 2.215 TPS, Miyadi mewajibkan minimal di tiap TPS ada 10 relawan. Relawan bertugas mencari 30 suara, sehingga akan muncul 600 ribu suara yang diperoleh.

Ditambahkan Khozanah Hidayati, konsolidasi kali ini merupakan yang pertama selama proses Pilkada. Pasca ini pihaknya akan berlari cepat ke desa-desa.

"Kami optimis hasil survei pasangan Aman masih unggul. Apalagi banyak partai yang merapat seperti NasDem, Hanura, Gelora, Perindo, Projo, Gerakan Pemuda Marhaen (GPM)," sambung perempuan yang menjadi aggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, beberapa tokoh NU hadir dalam konsolidasi seperti Rais Syuriah PCNU, Cholilurohman, Fathul Huda yang juga Bupati Tuban, Mustain Syukur, Ahmad Fauzan, Siti Syarofah dan lain sebagainya.

Pasangan Khozanah - Amwar diusung oleh PKB yang memiliki 16 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Di Pilkada 9 Desember 2020 akan bertarung melawan pasangan Setiajit-Armaya diusung PDIP, Gendra, PAN, PPP, PBB serta pasangan Lindra-Riyadi diusung Golkar - PKS. [ali/col]