07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   22:00 . Bupati Huda Serahkan Alsistan   |   21:00 . BMKG Rilis Peringatan Dini Jatim   |   20:00 . Semen dari Pabrik Tuban Bisa Dikirim Lewat Stasiun Babat   |   20:00 . Proyek Revamping dan Olefin TPPI Didukung Komisi VII DPR RI   |   19:00 . Adakan Sidang Isbat Nikah Massal, Ini Tujuan Bupati Huda   |   18:00 . Kapolres Tuban: Akhir Tahun Dipastikan Belum Bisa Dilalui Roda 4   |   17:00 . Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban   |   16:00 . Kekeringan Teratasi, Panen jadi Lebih Cepat   |   15:00 . Terdakwa Kasus Penodaan Agama Islam di Group Facebook Jalani Sidang Online   |   14:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   13:00 . Kapolres Cek Logistik Pilkada Tuban   |   09:00 . Disiplin Prokes Kurang Sebabkan Kasus Covid-19 Tuban Naik   |   08:00 . Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pagar dan Teras Warga   |   07:00 . Hiperandrogen Bisa Picu Haid Tak Lancar, Simak Penjelasannya   |  
Fri, 27 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 11 September 2020 09:00

Jual Miras ke Anak-anak, Warung di Jatirogo Terjaring Razia

Jual Miras ke Anak-anak, Warung di Jatirogo Terjaring Razia

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warung penjual minuman keras (miras) di dekat Pasar Jatirogo terjaring razia petugas gabungan pada Kamis (10/9/2020) malam. Terendusnya warung ini, setelah menjual miras ke tiga anak asal Kecamatan Bancar.

Sebenarnya warung yang terjaring razia dua kali ini, tidak masuk daftar razia penegakan Perda Nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum.

Awal mula terbongkarnya miras di Jatirogo, setelah tiga anak tanpa sengaja bertemu petugas gabungan saat merazia karaoke diduga ilegal di kawasan Perhutani.

Ketiga anak ini menaiki satu motor, sambil menenteng botol miras yang isinya masih setengah. Awalnya ketiganya masih berbelit dan tidak mengaku mabuk. Kepada petugas, alasan anak-anak minum hanya untuk menenangkan pikiran.

Untuk membuktikan mabuk apa tidak, ketiga anak-anak tersebut langsung dihukum pus up sebanyak 35 kali. Satu dari tiga anak-anak tersebut melakukan pus up tidak sempurna. Akhirnya mereka langsung di bawa ke kantor Kecamatan Jatirogo untuk dibina.

Sebelum itu, ketiganya masih menawar petugas. Kalau bisa dibina di tempat dan tidak usah dibawa ke kecamatan, apalagi dilaporkan ke orang tuanya. Rengekan mereka tak digubris oleh petugas gabungan Satpol PP, Polres, Kodim 0811, Polisi Militer (PM), dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

"Tiga anak asal Kecamatan Bancar kami serahkan ke Camat Jatirogo untuk selanjutnya dibina," ungkap Kepala Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto kepada blokTuban.com, Jumat (11/9/2020).

Untuk warung yang menjual miras, lanjut Heri telah diminta datang ke kantor Satpol PP akan diproses lebih lanjut.

Sebelum petugas menyita barang bukti miras di warung tersebut, pemilik warung sempat mengelabui dengan berpura-pura menjadi pelanggan kopi.

Dikarenakan pernah datang ke kantor Satpol PP, petugas kemudian ingat dan didata identitasnya. Pemilik pun tidak bisa berkelit lagi.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa lokasi razia ketertiban umum kali ini. Diawali dari The Cafe Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, warkop Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Pasar Sapi Desa Sugihan, Jatirogo dan terakhir cafe karaoke di kawasan Perhutani Jatirogo. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : miras, razia



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more