16:00 . Karang Taruna Kecamatan Tuban Gelar Pelatihan Wirausaha   |   15:00 . PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik   |   12:00 . SIG Ajari Petani Green Belt Budidaya Tanaman Buah   |   11:00 . Pemkab Gelontorkan Jaring Pengaman Sosial Rp2,1 M   |   08:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 10 September 2020 19:00

Pameran Virtual SMEXPO 2020, Digital Trend Ekspose UMKM

Pameran Virtual SMEXPO 2020, Digital Trend Ekspose UMKM

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com – Menjawab tantangan untuk menyelenggarakan kegiatan massal namun tetap berada dalam koridor protokol kesehatan di masa pandemi, Pertamina dengan mengedepankan aplikasi inovasi menghadirkan event pameran virtual bertajuk SMEXPO 2020.

Pertamina SMEXPO 2020 merupakan pameran virtual yang melibatkan 100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pertamina dan menyuguhkan tidak kurang dari 1226 produk UMKM yang unik dan bervariasi. Pertamina SMEXPO 2020 ini juga dibuat sebagai marketplace yang memberikan ruang bagi para pengunjung untuk bertransaksi secara langsung dan berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 September 2020.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menjelaskan, program ini adalah dukungan nyata Pertamina terhadap UMKM terutama mitra binaan Pertamina.

"Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan meraka dapat terus meningkatkan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka," ujarnya.

Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji, juga menyebutkan bahwa Pertamina SMEXPO 2020 ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang diberikan Pertamina bagi UMKMnya agar terus produktif dan berkreasi di tengah pandemi.

"Event ini juga memanfaatkan teknologi augmented reality secara virtual yang sekarang hadir menjadi solusi bagi pihak penyelenggara event," jelasnya.

Dari 100 mitra binaan terpilih untuk mengikuti Pertamina SMEXPO 2020, lanjut Rustam, ada 13 mitra binaan yang berasal dari Jawa Timur, dan 1 UMKM yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Usaha mitra binaan tersebut pun bervariasi, mulai dari fashion, furniture, craft, hingga food and beverage (F&B).

Di antara pelaku UMKM yang berasal dari Jawa Timur, Ester dan Lidya, pemilik usaha Nio El ini menuturkan bahwa usahanya terus mengalami peningkatan positif dalam berbagai aspek sejak dirinya bergabung menjadi mitra binaan Pertamina pada Tahun 2019. Segera setelah bergabung, Nio El mendapat kesempatan dari Pertamina untuk mengikuti pameran di Aljazair, Afrika Utara.

"Dengan menjadi mitra binaan Pertamina, lebih banyak peluang yang sebelumnya bahkan tidak terpikirkan oleh kami untuk mengembangkan usaha, termasuk pameran SMEXPO 2020 ini kami sangat antusias untuk kali pertama ikut serta dalam pameran virtual dengan peserta sebanyak ini," tutur mereka.

Pertamina SMEXPO 2020 ini secara gratis terbuka bagi masyarakat umum. Masyarakat bisa melakukan registrasi melalui www.pertaminasmexpo.com untuk kemudian bertransaksi di booth virtual UMKM. Selain berbelanja, masyarakat juga bisa mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina, BUMN, dan Gen UMKM.

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, expose, umkm



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more