Kecelakaan Maut di Jalur Pakah-Soko Pengendara Motor Meninggal
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pakah-Soko turut Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (10/9/2020). Akibat kecelakaan itu seorang pengendara motor Dasri (45) warga Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.
 
Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad menyampaikan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Yamaha Mio Nopol S-2682-EB yang diendarai korban melaju dari arah timur ke barat.
 
"Korban saat itu melaju dari arah timur ke barat," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.
 
Kemudian, lanjut Kanit saat berada di lokasi kejadian motor korban hendak melewati kendaraan MPV Kijang Inova Nopol S-1453-GB yang saat itu sedang berhenti di sisi kiri jalan.
 
Saat melewati kendaraan MPV, motor korban gerak ke kanan dan mengalami Lakalantas dengan kendaraan Truck Trailer Nopol B-9155-KEH yang dikemudikan oleh Didik Heru Tri Kusumo (44) warga Desa Kedungsokodani, Kecamatan Bandungbendo, Kabupaten Sidoarjo yang saat itu berjalan searah di samping kanan korban
 
Usai mengalami Lakalantas, kemudian korban terjatuh di badan jalan sedangkan kendaraan yang dikemudikannya membentur kendaraan MPV Kijang Innova yang sedang berhenti di sisi kiri jalan.
 
"Diduga korban saat itu mengendarai kendaraannya dengan kurang berhati-hati dan kurang mengamati situasi lalu lintas dari arah samping dan arah belakangnya," tandasnya.
 
Petugas yang menerima laporan itu langsung mendatangi TKP, mengevakuasi BB Ranmor, memintakan VER ke Puskesmas Rengel, mencatat keterangan saksi, melakukan olah TKP dan melaporkan ke pimpinan.[hud/ito]