Ini Hasil Sementara Olah TKP Laka Maut di Pantura Jenu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) laka maut di jalur Pantura di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu pada Senin (7/9) pukul 10.30 WIB.

Korlantas Polri diwakili Kasi Sidik Laka, Subditlaka Ditgakkum, AKBP Tri Yulianto. Sementara Ditlantas Polda Jatim hadir Kasi Laka AKP Inggal Widya Perdana.

Petugas meletakkan alat 3d scanner di tengah jalan raya, juga terlihat kamera drone terbang di sekitar lokasi laka maut yang merenggut nyawa enam penumpang kijang tua nopol K 8824 BE, yang terlibat tabrakan dengan truk diesel pengangkut ikan nopol S 8252 HJ.

Sebelum olah TKP, petugas Satlantas Polres Tuban memberlakukan penutupan jalan dari dua arah. Tidak ada suara mesin kendaraan menyala, supaya tidak mengganggu perekaman video.

Kasi Sidik Laka, Subditlaka Ditgakkum, AKBP Tri Yulianto mengatakan, siang Ini dilaksanakan Scan Pemindaian Lokasi TKP melalui metode TAA (Traffic Accident Analysis) oleh tim gabungan Korlantas dan Ditlantas Polda Jatim di Jalan Pantura Dusun Bogang, Desa Beji, Jenu.

"Saat ini kami masih menganalisa dan kronologi secara detail yang menyebabkan Kijang tabrakan dengan truk belum diketahui. Keluarnya data menyesuaikan situasi dan progresnya akan disampaikan Kasatlantas Polres Tuban," terang AKBP Tri Yulianto kepada blokTuban.com.

Tri Yulianto juga akan segera melalukan Forum Grup Diskusi (FGD) untuk membahas tidak adanya marka di jalan Pantura yang baru diperbaiki. Semoga dengan diskusi akan mempercepat penyelidikan Satlantas Polres Tuban.

"Apakah Kijang mendahului dari kiri kita akan cocokkan dengan alat, karena belum selesai," tegasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, mobil kijang yang berisi satu keluarga, kecuali pengemudinya itu akan menjenguk kerabat yang sakit di RSUD Dr R Koesma Tuban.

Dalam perjalanan kendaraan Kijang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan enam nyawa melayang, termasuk sopir kijang. Satu orang selamat masih keluarga yaitu Sudarmoko (29), asal Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, tidak terluka.

Pantauan di lokasi, petugas memberi garis putih bekas ban Kijang dan truk. Untuk Kijang diduga sempat menyalip dari kiri kemudian turun ke bahu jalan dan oleng ke kanan. Dari arah timur, truk sempat mengerem dan menepi ke kiri. [ali/col]