Enam Penumpang Kijang Tewas di Jalan Pantura Jenu, Begini Kronologinya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Enam penumpang mobil Kijang Nopol K 8824 BE tewas di tempat setelah tabrakan dengan truk Nopol S 8252 HJ di Jalan Raya Jenu Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Senin (7/9/2020) siang.

Kijang dari arah barat tersebut, berisi tujuh orang. Melaju dengan kecepatan tinggi, karena mau mengantarkan kartu BPJS anggota keluarganya yang sakit di RSUD Tuban.

Tiba di jalur Pantura Dusun Bogang, Kijang berusaha mendahului kendaraan didepannya, namun gagal. Di waktu yang sama truk nopol S 8252 HJ datang dari arah timur dengan kecepatan yang tinggi.

Keterangan saksi mata, Jasmari warga Jenu mengaku Kijang menghantam sisi bak truk. Pintu mobil Kijang terlepas dan tersangkut truk.

"Hanya satu penumpang Kijang yang selamat. Sempat saya ajak bicara katanya mau jenguk keluarga yang sakit," terang Jasmari kepada blokTuban.com.

Kapolsek Jenu, AKP Rukimin bersama anggotanya dan petugas Satlantas langsung mengevakuasi korban. Selama proses evakuasi enam korban yang meninggal, butuh waktu karena bagian tubuh korban ada yang terlepas.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono langsung datang ke TKP didampingi Kasatreskrim dan Kasatlantas. Sekaligus memastikan proses evakuasi dilakukan secara cepat dan cermat.

"Dalam laka ini mobil Kijang gagal mendahului mengakibatkan enam orang meninggal dunia," sambungnya.

Untuk identitas korban, dari luar Kota Tuban dan masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. Dari kejadian ini, Kapolres menghimbau pengendaran untuk lebih hati-hati dan tidak asal mendahului. [ali/ono]