Nasdem Arahkan Dukungan ke Ana-Anwar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasangan Khozanah Hidayati dan M Anwar (Ana-Anwar/Aman) mendapatkan tambahan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Sore ini, Sabtu (15/9/2020) Partai Nasdem resmi menyerahkan berkas dukungan kepada pasangan ini.

Dengan begitu, Nasdem dengan 2 kursi DPRD Tuban resmi menjadi partai pendukung pasangan Aman. Karena saat mendaftar di KPU pasangan AMAN sudah diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dengan perolehan 16 kursi.

Khozanah Hidayati ketika dikonfirmasi membenarkan surat dukungan sudah dia terima sekitar jam 17.00.

"Iya benar, sore ini saya mendapat dukungan dari Partai Nasdem," kata Khozanah melalui sambungan telepon.

Dia berterimakasih atas dukungan yang diberikan. Selain Nasdem, disebutkan Partai Hanura juga akan memberikan dukungan untuk Aman dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein sudah mengatakan beberapa partai akan menjadi partai pendukung pasangan calon yang diusung PKB.

"Ya mereka akan menjadi pendukung karena kita sudah mendaftar," kata Noor Nahar saat mengawal pendaftaran calon bupati.

Pengurus Harian Partai Nasdem, Syamsul Hadi, membenarkan informasi ini. Meski begitu dia masih meminta waktu untuk memberikan statemen lebih lanjut kepada media.

Diketahui, sebelumnya Partai Nasdem bersama Partai Gerindra dan PAN akan mengusung pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun di Pilkada Tuban. Tapi karena dinamika politik koalisi ini bubar. PAN dan Partai Gerindra sekarang menjadi partai pengusung Setiajit-Armaya Mangkunegara. Sementara Partai Nasdem menjadi partai pendukung pasangan Ana-Anwar. [hud/ito]