Launching Santripreneur Tuban, Gus Ut: Kota Ini Dulu Jalur Perlintasan Ekonomi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Santripreneur Tuban, pendiri sekaligus Ketua Satripreneur Indonesia, KH Sugeng Utomo (Gus Ut) menyampaikan sejarah Tuban sebagai kota dagang.

Menurutnya, Tuban di zaman dulu merupakan jalur perlintasan ekonomi utama. Pelubahan di Tuban ramai dikunjungi tidak hanya pedagang nusantara, tetapi juga dari manca negara. Oleh sebab itu, Gus Ut berharap pengurus BPC Santripreneur Tuban termotivasi untuk turut serta memajukan ekonomi di Bumi Wali, khususnya di kalangan santri.

“Tuban dulu adalah jalur perlintasan ekonomi dan kota dagang yang maju. Jadi Santripreneur Tuban harus termotivasi untuk berkembang dan maju. Targetnya, tahun 2024 santri di Tuban harus produktif, kreatif dan inovatif,” ungkap Gus Ut dalam pidato sambutannya, Sabtu (05/09/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengaku, siap berkolaborasi dengan Santriprenuer. Sebagai perwakilan pemerintah, dirinya akan mendukung program kegiatan Santriprenuer.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Bisnis BNI Cabang Tuban, Syamsul Arifin berkesempatan memeprkenalkan produk-produk BNI, seperti member card dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurutnya, produk tersebut dapat digunakan untuk peningkatan kerja Santriprenuer.

Selain pengurus dan tamu undangan, acara yang digelar di Pondok Pesantren Bahrul Huda Tuban ini juga dikuti oleh 50 santri. Mereka nampak antusias mengikuti sesi diskusi yang diselenggarakan. [rof/ito]

Pengurus BPC Santripreneur Tuban Periode 2020-2024:

Ketua    Miftahul Asror
Wakil Ketua    Sullamul Hadi
Sekretaris    Ahmad Sayudi
Wakil sekretaris    Tasyhudi
Bendahara    Muhtadin

Devisi Usaha   
Ach. Kholid
Suliyono
Shofiul Burhan
Tedy Suwahyudi

Devisi Market   
Muhamad Ulil Arham
Fahmi Zakaria
Samsul Huda
Ahmad Rofi’i

Devisi Pendidikan   
Liswanto
Isa ansor
Muhammad As’ad Romadlon