18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |   11:00 . Nasi Pindang Bungkus Daun Jati Khas Pesisir   |   10:00 . Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom   |   09:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 03 September 2020 12:00

Setia-Negara Deklarasi Cabup Cawabup, Sampaikan 9 Program Unggulan

Setia-Negara Deklarasi Cabup Cawabup, Sampaikan 9 Program Unggulan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pasangan Setiajit - RM. Armaya Mangkunegara mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban.

Setia Negara diusung oleh lima partai politik yaitu, PDIP, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB dengan 16 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban. Untuk partai non parlemen Berkarya juga turut mendukung, ditambah barisan Pemuda Pancasila (PP).

"Hari ini deklarasi koalisi partai politik mengusung Setia-Negara untuk daftar ke KPU pada Jumat (4/9) sore," terang Setiajit kepad blokTuban.com di Posko Pemenangan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kamis (3/9/2020).

Dengan deklarasi ini menjadi pertanda sudah final. Seluruh DPP partai pengusung sudah memutuskan mengusung Setia-Negara menjadi Cabup dan Cawabup Tuban.

Meski sudah deklarasi, mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur tetap membuka tangan bagi partai politik lain yang ingin bergabung. Karena tugas Setia-Negara untuk menjadikan Tuban milik bersama.

"Saudara-saudara saya yang sudah mendaftar Cabup tapi tidak jadi berangkat, maka pihaknya mengajak untuk memenangkannya di 9 Desember nanti," seru pria asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak.

Mantan PJ Bupati Jombang juga membeber strategi pemenangan di Pilkada 2020 ini. Partai pengusung bergerak sesuai dengan konstituennya, dan relawan di desa-desa juga bergerak. Itu sebagian cara tim Setia-Negara untuk menang.

"Yang jelas kami ingin melakukan perubahan. Utamanya soal kemiskinan, lamanya waktu tempuh sekolah, hingga peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," tambah mantan Kepala Bakorwil II Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, Setiajit juga mengenalkan sosok wakilnya RM. Armaya. Salah satu anak muda lulusan terbaik S1 sampai S3 di Universitas Airlangga. Dengan begitu, Setia-Negara merupakan pasangan orang tua dan anak milenial.

Alasan dipilihnya Gus Maya sebagai wakil, karena memiliki kompetensi, profesional dan tidak bergantung orang tuanya. Sementara alasan majunya Setia-Negara karena diminta oleh sesepuh dan ulama.

Melimpahnya potensi SDA Tuban, Setiajit bakal membangun Tuban lebih maju, unggul, dan berkeadilan. Setidaknya ada sembilan program unggulan dari pasangan Setia-Negara.

Pertama, Tuban Bangkit artinya setiap desa bakal ditambah anggaran Rp300-500 juta per tahun khusus untuk pembangunan fisik desa seperti jalan dan waduk. Pembangunan infrastruktur perekonomian dan monumen sebagai destinasi wisata baru.

Setia-Negara juga menginginkan Tuban memiliki ikon berupa masjid apung dengan menara Walisongo. Dikolaborasikan dengan Museum setinggi 99 meter di tengah laut dan dikombinasikan monumen ronggolawe tempatnya di ujung Boom. Disana ada wisata bahari dan akan memanfaatkan anak muda nelayan.

Dua, Tuban Mandiri. Di Kabupaten Tuban akan dibangun pelabuhan terintegrasi dengan kawasan industri memberikan kemudahan investasi dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Tiga, Tuban Cerdas dimana pelayanan pendidikan gratis mulai Paud, SD, hingga SLTP dan 10.000 beasiswa siswa kurang mampu di SMA sederajat dan perguruan tinggi.

Empat, Tuban Sehat jaminan pelayanan kesehatan gratis, dengan memperluas keanggotaan BPJS Kesehatan di masyarakat, program "dokter on call" khusus pelayanan kesehatan dan masyarakat usia lanjut.

Lima, Tuban Makmur yaitu program satu kartu untuk layanan sosial dan optimalisasi PKH plus dengan menambah alokasi dana dari APBD. Enam, Tuban Kerja yaitu MoU dengan investor untuk menyerap tenaga kerja lokal, menciptakan 10.000 wirausaha baru melalui bantuan permodalan bergulir, pengembangan startup dan bisnis online untuk milenial.

Tujuh, Tuban Agro yaitu peningkatan kesejahteraan petani, peternak, nelayan, dan masyarakat sekitar hutan dengan BUMD Pertanian, revitalisasi PPL, pengembangan pupuk organik dan wisata agro.

Delapan, Tuban melayani yaitu pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik, untuk mewujudkan kawasan bebas korupsi, mempercepat pelayanan, pengawasan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa dan sebagainya.

Sembilan, Tuban harmoni yaitu program pemberdayaan umat dan organisasi sosial dengan bantuan kelembagaan pesantren, kelompok budaya, pemberian insentif bahi takmir masjid, modin, guru ngaji, penjaga makam dan situs budaya.

Dalam deklarasi ini diawali dengan istighosah, santunan anak yatim, deklarasi, penandatanganan kontrak politik, dan diakhiri dengan potong tumpeng. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajitt, tuban, deklarasi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more