Ana-Roni Diusulkan PKB Tuban ke DPP?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diusulkan DPC PKB Tuban ke DPP untuk maju di Pilkada Tuban 9 Desember 2020 mendatang. Mereka adalah Ana Khozanah dan Fahmi Fikroni.

Ana Khozanah yang menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur diusulkan sebagai bakal Calon Bupati (Cabup). Sedangkan Fahmi Fikroni selaku Ketua Komisi 1 dan Ketua Fraksi PKB DPRD dijagokan sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup).

"Kita mengusulkan Ana-Roni berdasarkan pertimbangan yang matang," terang Sekretaris DPC PKB Tuban, M Miyadi kepada blokTuban.com, Rabu (2/9/2020).

Saat ini Ketua DPRD Tuban itu masih menunggu rekomendasi dari DPP. Apakah DPP memberikan rekom kepada dua sosok yang diusulkan itu.

Dengan kata lain, DPC PKB tinggal menunggu turunnya surat dan partai juga sudah memerintahkan Ketua Fraksi untuk mengurus persyaratan yang diperlukan.

"Yang jelas kedua nama tersebut sudah diajukan ke DPW dan DPP PKB, tinggal menunggu turunnya rekomendasi," imbuhnya.

Sebagai Calon Wakil Bupati, Fahmi Fikroni membenarkan dirinya diusulkan untuk bertarung di Pilkada nanti. Selaku kader partai, pria yang pernah menjadi manajer Persatu diperintahkan dan bagaimanapun selalu siap dan terus bersiap-siap.

"Saya sudah menyiapkan semua administrasinya dan hari ini mengambil SKCK," sambung Roni sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui bersama, PKB menjadi partai pemegang kursi terbanyak di legislatif. Bekal 16 kursi menjadikan PKB satu-satunya partai bisa mengusung pasangan cabup-cawabup di Pilkada.

Sampai dengan diusulkan Ana-Roni, PKB belum dikabarkan menjalin koalisi dengan partai lain. Apabila kedua kader ini diberi mandat DPP, maka di Pilkada akan bertarung melawan pasangan Setia-Negara dan Lindra-Riyadi. [ali/ito ]