13:00 . Agus Sudibyo Beber Syarat Take Down Berita   |   12:00 . Saat Pandemi, Media Lokal Lebih Banyak Diminati   |   11:30 . Gubernur Jatim: AMSI adalah Industri Masa Depan   |   11:00 . Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah   |   10:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 September 2020 12:00

Akhirnya PPP Usung Setia-Negara

Akhirnya PPP Usung Setia-Negara

Reporter : M.Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjatuhkan pilihan ke pasangan Setiajit - Armaya Mangkunegara (Setia-Negara). Sebelumnya tersiar kabar partai politik berlambang Kakbah ini akan berpaling dari pasangan Setia-Negara.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPW PPP Jawa Timur KH Musyafak Noer dalam acara penyerahan SK DPP PPP bagi bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Jawa Timur.

"Proses dan dinamikanya panjang. Pak Setiajit banyak mendapat rekom parpol. Termasuk akhirnya PPP juga memberi rekom," ujarnya.

Penyerahan rekom PPP untuk Setiajit bersamaan dengan rekom PPP untuk bakal calon bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani di kantor DPW PPP Jawa Timur Jalan Kendangsari Surabaya.

Bukan hanya SK namun sekaligus penyerahan formulir B1 KWK sebagai syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon ke KPU.

"Ini jawaban terakhir PPP, sudah pasti ke Setiajit. DPC harus menerima dengan keputusan DPP ini. Dan alhamdulillah DPC juga menerima," katanya.

Karena itu, lanjut politisi kelahiran Tuban ini, seluruh jajaran PPP dan kader harus bisa mengamankan dan melaksanakan keputusan DPP ini.

"Harus memperjuangkan dan memenangkan calon PPP ini. Hukumnya fardu 'ain, " tegasnya.

Bagi pengurus dan anggota serta kader yang tidak taat akan menerima sanksi tegas dari partai.

" Yang anggota DPRD sanksinya PAW, kalau yang di struktur partai akan diganti," tegasnya.

Musyafak berpesan untuk menang ada empat modal yang harus dilaksanakan. Pertama modal politik yakni punya kursi yang mengusung. Lalu modal sosial dan modal finansial. Yang terakhir modal doa.

"Harus berdoa, agar selalu mendapat lindungan Allah," pesannya.

Sebelum menerima rekom, para bakal calon kepala daerah ini membaca dan menandatangani pakta integritas. Pakta integritas itu sebagai bentuk komitmen dukungan calon pada kebijakan PPP.

"Ada sembilan point pakta integritas yang tadi sudah dibaca dan ditandatangani. Yang paling penting poin sembilan, yakni berharap pada pertolongan Allah.Dengan pertolongan Allah yakin akan menang," pesan dia.

Selain itu, jika terpilih nanti harus melaksanakan visi misi yang sudah dibuat. Intinya membawa kabupaten atau kota menjadi yang lebih.

"Kalau hari ini lebih baik dari hari kemarin adalah tanda keberuntungan. Visi misi jangan hanya fasih di mulut saja tapi dilaksanakan," tandasnya.

Dengan turunnya rekom dari PPP ini pasangan Setia-Negara akan maju pilkada dengan 16 kursi. Sebelumnya rekom dari PDI Perjuangan dan Gerindra yang masing-masing punya lima kursi sudah didapat.

Lalu ditambah rekom dari PAN dengan tiga kursi serta dari PBB satu kursi. Sedang PPP punya dua kursi. Semula Hanura yang juga punya satu kursi akan gabung namun batal.[ono/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Setia, negara, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more