19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Akhirnya PPP Usung Setia-Negara

bloktuban.com | Wednesday, 02 September 2020 12:00

Akhirnya PPP Usung Setia-Negara

Reporter : M.Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjatuhkan pilihan ke pasangan Setiajit - Armaya Mangkunegara (Setia-Negara). Sebelumnya tersiar kabar partai politik berlambang Kakbah ini akan berpaling dari pasangan Setia-Negara.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPW PPP Jawa Timur KH Musyafak Noer dalam acara penyerahan SK DPP PPP bagi bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Jawa Timur.

"Proses dan dinamikanya panjang. Pak Setiajit banyak mendapat rekom parpol. Termasuk akhirnya PPP juga memberi rekom," ujarnya.

Penyerahan rekom PPP untuk Setiajit bersamaan dengan rekom PPP untuk bakal calon bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani di kantor DPW PPP Jawa Timur Jalan Kendangsari Surabaya.

Bukan hanya SK namun sekaligus penyerahan formulir B1 KWK sebagai syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon ke KPU.

"Ini jawaban terakhir PPP, sudah pasti ke Setiajit. DPC harus menerima dengan keputusan DPP ini. Dan alhamdulillah DPC juga menerima," katanya.

Karena itu, lanjut politisi kelahiran Tuban ini, seluruh jajaran PPP dan kader harus bisa mengamankan dan melaksanakan keputusan DPP ini.

"Harus memperjuangkan dan memenangkan calon PPP ini. Hukumnya fardu 'ain, " tegasnya.

Bagi pengurus dan anggota serta kader yang tidak taat akan menerima sanksi tegas dari partai.

" Yang anggota DPRD sanksinya PAW, kalau yang di struktur partai akan diganti," tegasnya.

Musyafak berpesan untuk menang ada empat modal yang harus dilaksanakan. Pertama modal politik yakni punya kursi yang mengusung. Lalu modal sosial dan modal finansial. Yang terakhir modal doa.

"Harus berdoa, agar selalu mendapat lindungan Allah," pesannya.

Sebelum menerima rekom, para bakal calon kepala daerah ini membaca dan menandatangani pakta integritas. Pakta integritas itu sebagai bentuk komitmen dukungan calon pada kebijakan PPP.

"Ada sembilan point pakta integritas yang tadi sudah dibaca dan ditandatangani. Yang paling penting poin sembilan, yakni berharap pada pertolongan Allah.Dengan pertolongan Allah yakin akan menang," pesan dia.

Selain itu, jika terpilih nanti harus melaksanakan visi misi yang sudah dibuat. Intinya membawa kabupaten atau kota menjadi yang lebih.

"Kalau hari ini lebih baik dari hari kemarin adalah tanda keberuntungan. Visi misi jangan hanya fasih di mulut saja tapi dilaksanakan," tandasnya.

Dengan turunnya rekom dari PPP ini pasangan Setia-Negara akan maju pilkada dengan 16 kursi. Sebelumnya rekom dari PDI Perjuangan dan Gerindra yang masing-masing punya lima kursi sudah didapat.

Lalu ditambah rekom dari PAN dengan tiga kursi serta dari PBB satu kursi. Sedang PPP punya dua kursi. Semula Hanura yang juga punya satu kursi akan gabung namun batal.[ono/ito]

Tag : Setia, negara, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more