KPU Tuban Simulasikan Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wabup

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melaksanakan simulasi alur penerimaan pendaftaraan pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Pelaksanaan simulasi tersebut dalam rangka memantapkan persiapan KPU Tuban menjelang tahapan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup yang akan dimulai tanggal 4-6 September.

"Simulasi ini dalam rangka memantapkan persiapan menjelang tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati," kata Komisioner KPU Tuban Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nur Hakim, Selasa (1/9/2020).

Dia berharap, dengan pelaksanaan simulasi ini tahapan penerimaan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Semoga tahapan pendaftaran berlangsung lancar dan tidak ada kendala," imbuhnya.

Sekadar diketahui, KPU Tuban telah memulai tahapan pengumuman  pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup pada 28 Agustus. Adapun dalam pengumuman tersebut tahapan pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup dimulai tanggal 4-6 September 2020.[hud/col]