58 Pegawai Kantor Disparbudpora Tuban di Tes Urine, ini Hasilnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melakukan kegiatan tes urine kepada seluruh pegawai di Kantor di Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, Senin (31/8/2020).

Kegiatan tes urine kepada seluruh pegawai Disparbudpora tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan seluruh pegawai di Kantor Disparbudpora Kabupaten Tuban terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Jumlah pegawai Kantor Disparbudpora yang melakukan tes urin sebanyak 58 orang dengan menggunakan 58 alat. Hasilnya, semuanya negatif menyalahgunakan narkoba," terang Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana.

Dia menambahkan, selain malaksanakan tes urine BNNK Tuban juga memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

"ASN sebagai contoh masyarakat harus bersih dari narkoba," tandasnya I Made Arjana.

Dia menuturkan, kegiatan dengan menggunakan protokol Covid-19 serta sesuai dengan Inpres No 2 tahun 2020 tentang kegiatan tes urine itu diawali dengan arahan dari Kepala BNNK Tuban tentang pengertian P4GN dan SOP Pelaksanaan tes urine. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pot urin secara simbolis dari Kepala BNNK Tuban kepada Kepala Disparbudpora Sulistiyadi.[hud/ito]