08:00 . Bareng Komunitas Sepeda, Bupati Bagi Masker di Pasar Pramuka   |   16:00 . Karang Taruna Kecamatan Tuban Gelar Pelatihan Wirausaha   |   15:00 . PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik   |   12:00 . SIG Ajari Petani Green Belt Budidaya Tanaman Buah   |   11:00 . Pemkab Gelontorkan Jaring Pengaman Sosial Rp2,1 M   |   08:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 30 August 2020 08:00

Gowes 35 Km ke Air Terjun Gajahan, Wisata Alam Tersembunyi

Gowes 35 Km ke Air Terjun Gajahan, Wisata Alam Tersembunyi

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Akhir pekan merupakan waktu tepat untuk refreshing setelah sepekan bekerja. Gowes salah satu olahraga yang aman dan paling diminati di masa Pandemi Covid-19.

Dua komunitas pesepeda The Jagang dan Jenu Bike Lovers (JBL) asal Kabupaten Tuban pada Minggu (30/8/2020) bersepeda ke air terjun Gajahan di Kecamatan Tambakboyo. Jarak tempuhnya 35 Kilometer (Km) dari Tuban Kota.

"Komunitas kami setiap pekan gowes dan kali ini ke air terjun Gajahan," terang Arif Wibowo perwakilan JBL kepada blokTuban.com.

Dipilihnya Gajahan sebagai finish gowes, karena lokasinya masih alami dan tersembunyi. Untuk menuju ke lokasi tidak mudah. Setelah dua tanjakan menantang, pesepeda harus mengikuti jalur kecil berliku.

Letih terbayar setelah melihat air mengalir. Ditambah gemericik air terjun yang tidak terlalu deras, karena musim kemarau.

"Keren pemandangannya. Pecinta wisata harus mencoba datang ke air terjun Gajahan," pesannya.

Sementara Saiful perwakilan komunitas The Jagang, menambahkan rute ke Gajahan dari Tuban Kota dimulai dari Jalan Letda Soecipto-Merakurak-kemudian sampai perempatan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek.

Di Kerek menjadi pos pertama beristirahat. Dilanjutkan jalur ke arah Desa Kedungrejo, Gaji, Wolutengah. Di pohon Randu empat perbatasan Kerek dan Tambakboyo, istirahat kedua.

"Dari sini kemudian ambil rute ke arah Desa Dikir Tambakboyo dan sampailah di air terjun Gajahan. Tantangan terakhir ada dua tanjakan, sehingga peserta harus mengatur nafas," imbuhnya.

Tiba di Gajahan, Saiful berpesan jangan lupa mandi karena airnya segar mengalir. Untuk rute kembali pesepeda punya dua opsi, tetap bersepeda atau naik pickup.

"Dimasa pandemi olahraga menjadi penting untuk meningkatkan daya imun. Sekaligus selalu bahagia karena bisa bersama-sama," pungkasnya. [ali/col ]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Gajahan, air terjun



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more