16:00 . Karang Taruna Kecamatan Tuban Gelar Pelatihan Wirausaha   |   15:00 . PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik   |   12:00 . SIG Ajari Petani Green Belt Budidaya Tanaman Buah   |   11:00 . Pemkab Gelontorkan Jaring Pengaman Sosial Rp2,1 M   |   08:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 29 August 2020 18:00

Mahasiswa Mancanegara Explorasi Wisata Budaya Tuban

Mahasiswa Mancanegara Explorasi Wisata Budaya Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua hari ke depan sejumlah mahasiswa mancanegara berkolaborasi dengan influencer dan youtuber akan mengeksplorasi wisata di Kabupaten Tuban, Sabtu (29/8/2020).

Beberapa lokasi yang mulai dikunjungi hari ini yaitu, pantai Boom, Museum Kambang Putih, Sunan Bonang, Masjid Agung, Goa Akbar, pemandian Mbektiharjo, Air terjun nglirip, sumber Krawak, tingkis dan wisata Pantai Kelapa.

Ada tujuh mahasiswa dari China, Palestina, Fiji, Nigeria, Ethiopia, Gambia, dan Timor Lestle ikut dalam kunjungan ini. Ditambah dengan Pemuda Karang Taruna (Katar) Gesit Roso Tambaksari, Surabaya.

Sebagian besar peserta adalah influencer dan youtuber, sehingga kegiatan explorasi wisata Tuban akan dipromosikan di akun sosial media masing-masing.

"Dinas sangat terbantu, karena sebagian peserta yang hadir ini infulencer dan youtuber yang ada jaringan internasional. Ini juga bisa mengedukasi berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," terang Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto.

Kedatangan mereka ini, lanjut mantan pejabat Bappeda sangat membantu mempromosikan pariwisata Tuban yang saat ini sangat membutuhkan partisipasi semua pihak. Branding wisata berbasis protokol covid-19 yang aman dan nyaman, dibutuhkan untuk memulihkan kunjungan wisata.

"Dengan wisata standart covid-19 ini diharapkan bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Tuban maupun dari luar derah untuk ikut partisipasi dalam penanggulangan covid," jelasnya.

Salah satu peserta yang ikut kegiatan International Camp, asal Palestina, Ihsan Badran Fakhry Idrees mengaku tertarik dengan pariwisata di Tuban.

"Saya suka dengan Tuban, saya tertarik dengan budaya dan wisata Tuban disini. Saya sudah pernah berkunjung ke Tuban sebelumnya, karena itu ini kota ikut International Camp di Tuban," sambungnya.

Panitia acara menambahkan, kedatangan mahasiswa mancanegara kali ini dalam rangka kunjungan wisata dan study budaya. Internastional Camp ini merupakan olaborasi antara lintas komunitas Toeban, Tuban fiutures leader, muda sabudarta Indonesia, dan karang taruna Tuban.

Panitia Acara, Aulina Umazah mengatakan Kabupaten Tuban memiliki banyak tempat wisata yang masih jarang diketahui oleh masyarakat luas. Karena itu pihaknya ingin menviralkan wisata Tuban berkolaborasi dengan Katar Surabaya dan mahasiswa asing.

"Harapan kita ke depan Wisata di Tuban semakin ramai dan terkenal sampai di manca negara," pungkasnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wisata, budaya, tuban, mancanegara



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more