DPC PKB Tuban dan Tim Mantap Sepakat Menangkan Siapapun Cabup yang Direkom DPP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban bersama Tim Mantap PKB siap mendukung dan memenangkan siapapun kader yang akan direkomendasi oleh DPP dan DPW untuk maju di Pilkada Kabupaten Tuban 2020.

Hal itu disepakati saat DPC PKB menggelar rapat pleno serta rapat bersama Tim Mantap sebelum enam nama kader diusulkan ke DPW dan DPP PKB.

Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi menyampaikan, jika DPC PKB saat ini masih menunggu rekomendasi dari enam kader yang telah diusulkan kepada DPW dan DPP PKB.

"Kita DPC PKB masih menunggu rekom dari calon yang sudah kita usulkan ke DPP dan DPW dan kita sudah menyerahkan sepenuhnya ke DPP untuk memutuskan siapapun yang akan direkomendasi," terang M. Miyadi, Selasa (25/8/2020).

Lebih lanjut, Miyadi menyatakan, dalam rapat pleno DPC PKB dan rapat Tim Mantap sebelumnya, telah disepakati bersama jika siapapun yang direkomendasi dari enam kader yang diajukan ke DPP itu harus diterima dengan lapang dada.

"Kita telah sepakati, siapapun nanti yang direkom DPP diterima dengan lapang dada baik oleh DPC, Tim Mantap, NU serta enam calon itu sendiri. Artinya siapapun yang akan direkom kita akan berjuang bersama-sama untuk memenangkan calon tersebut," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban tersebut.

Sementara itu, pihaknya juga menyatakan DPC PKB yang mempunyai 16 kursi di DPRD tersebut hingga saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik yang lainnya di Bumi Wali.[hud/ito]