Masuk Bursa Pilkada, Mirza Ali Mengalir Ikuti Dinamika Politik

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Nama Mirza Ali Manshur, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum KONI Tuban, dikabarkan masuk dalam 6 nama yang diusulkan ke DPP PKB untuk diusung di Pilbup Tuban.

Selama ini, Aming sapaan akrab Mirza Ali kerap mengelak ketika dikonfirmasi kesiapannya maju di Pilkada. "Politik itu dinamis, saya mengalir mengikuti dinamikanya," terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (23/8/2020).

Aming mengaku akan mengikuti dan patuh dengan segala keputusan para kiai. Dia juga siap menjalankan segala keputusan para kiai. Apabila memang ditunjuk, akan siap melanjutkan program-program yang telah terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tuban.

Sementara itu, kaitan persiapan dirinya maju di Pilbup Tuban 2020, Aming saat ini masih menjalin dan menjaga komunikasi dengan semua pihak. Terutama para ulama sebagai simpul kebangsaan untuk kemaslahatan dan kemenangan bersama rakyat.

"Intinya saya patuh dengan keputusan para kiai, saya siap menjalankan keputusan beliau. Insya Allah itu adalah yang paling baik," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, DPC PKB Kabupaten Tuban telah menggelar pleno dalam rangka menetapkan pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Selasa (18/08) malam lalu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein telah menyampaikan jika Ada 6 kader internal PKB yang diusulkan ke DPP. Dari 6 kader tersebut, 3 diusulkan sebagai Calon Bupati dan 3 diusulkan sebagai Calon Wakil Bupati.

PKB menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020 tanpa koalisi. Karena memiliki 16 kursi di DPRD, sekaligus pemenang di Pileg 2019. [ali/rom]