Fredy Persilakan Mirza dan Khozanah Maju dari PKB, Tapi?

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Calon yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada 2020 Tuban masih misterius. Sebagai partai pemenang dengan 16 kursi di DPRD, calon dari partai ini memang sangat ditunggu oleh partai-partai lain.

Sebelumnya, DPC PKB Tuban sudah mengusulkan tiga nama ke DPP. Mereka adalah Fredy Ardlian Syah, putra Bupati Tubah Fathul Huda, Khozanah Hidayati, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan Mirza Ali Manshur, Ketua KONI Tuban. 

Bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari PKB kali ini berlangsung sengit karena ketiganya merupakan tokoh dengan basis massa yang tidak sedikit.

Baru-baru ini, Fredy mengeluarkan statement mempersilakan dua calon lainnya, Khozanah dan Mirza, untuk maju dari PKB dan siap untuk mendukungnya.Tapi dia memberi catatan jika kedua calon selain dirinya juga siap. 

"Jika benar-benar siap dan sanggup untuk memenangkan Pilkada Tuban dan menjaga persatuan dan kesatuan seluruh kader PKB dan NU di Kabupaten Tuban," kata Fredy, Senin (24/8/2020).   

Apakah Fredy mengundurkan diri dari pencalonan bupati dari PKB?

Dalam statemen itu dilanjutkan, dalam kondisi tertentu kedua nama di atas tidak siap , maka dia menyatakan siap secara lahir batin untuk maju dan memenangkan Pilkada. Dia menyebut, tidak ada yang lebih penting saat ini selain keutuhan keluarga besar NU dan PKB Tuban.[hud/dy]