07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 22 August 2020 10:00

Secara Virtual, Kongres AMSI Kedua Dibuka

Secara Virtual, Kongres AMSI Kedua Dibuka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kongres kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka pada Sabtu (22/08/2020). Meski secara virtual, kongres ini diikuti anggota AMSI dari seluruh penjuru tanah air, masyarakat umum, dan beberapa pejabat penting seperti Menteri Keungan, Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawamansa, dan perwakilan Dewan Pers, Hendri Chairudin Bangun.

Kongres bertema Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan dipusatkan di Kantor Beritasatu, Jakarta. Ketua Panitia, Maryadi, menjelaskan kongres merupakan forum tertinggi di organisasi ini. Selain suksesi kepemimpinan, AMSI akan membahas beberapa hal seperti AD/ART, merancang beberapa program. 

"Termasuk upaya menguatkan ekosistem media digital yang berpihak pada kepentingan nasional," kata Pemred Viva.co.id ini.

Ketua AMSI, Wensesleus Manggut, dalam sambutannya menjelaskan rencananya kongres kedua AMSI digelar di Jawa Timur. Karena masih di pandemi, sehingga kongres dilakukan secara virtual. Dia berterimakasih kepada pengurus AMSI Jawa Timur yang juga datang di Jakarta hari ini. 

Kak Wens, menyebut saat ini sedang berada pada masa dimana pengelola media berbarengan dengan produsen hoaks. "Kita berada pada masa dimana distributor ikut menentukan revenue kita," jelas Wens.

AMSI menyebut saat ini banyak iklan yang dimanfaatkan produsen hoaks dan hate speech. Sehingga AMSI melakukan banyak upaya seperti ikut menginisiasi cek fakta, dan juga melakukan banyak komunikasi dengan brand besar dengan iklan besar untuk membicarakan persoalan ini.

"Ini kami lakukan bukan hanya untuk kepentingan media, tapi juga agar hate spech tidak menjelma menjadi sebuah bisnis," kata Wens.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansi, berharap agar acara AMSI kedepan bisa dilakukan di daerahnya. "Sukses selalu untuk AMSI, kami berharap untuk rapat kerja atau acara kedepan bisa digelar di wilayah Jawa Timur," kata Khofifah. [hud/dy]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : amsi, jatim, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more