16:00 . Karang Taruna Kecamatan Tuban Gelar Pelatihan Wirausaha   |   15:00 . PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik   |   12:00 . SIG Ajari Petani Green Belt Budidaya Tanaman Buah   |   11:00 . Pemkab Gelontorkan Jaring Pengaman Sosial Rp2,1 M   |   08:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 22 August 2020 12:00

Kunjungan di Pantai Kelapa Belum Stabil, Pekan Perdana Didatangi 1.000 Orang

Kunjungan di Pantai Kelapa Belum Stabil, Pekan Perdana Didatangi 1.000 Orang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada 27 Juli 2020 lalu, Bupati Tuban, Fathul Huda melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Uji Coba Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang.

Kedatangan Bupati kali ini bersamaan dengan dibukanya sejumlah wisata di Bumi Wali, setelah ditutup semenjak adanya Covid-19. Satu bulan berjalan AKB, jumlah kunjungan masih belum stabil.

Diungkapkan oleh Muhasan Pengelola Wisata Pantai Kelapa Tuban kepada blokTuban.com, Sabtu (22/8/2020) siang. Kondisi kunjungan dengan di berlakukannya kebiasaan baru ini luar biasa antusiasnya pengunjung.

"Walaupun kunjungan tidak seperti pada saat normal dulu," terang Muhasan yang juga Wakil Ketua Pokdarwis Kabupaten.

Catatan Muhasan di hari efektif Senin-Jum'at rata-rata kunjungan 300-500 orang. Pada hari sabtu kisaran 700-1.000 orang yang datang. Khusus hari libur Minggu atau tanggal merah bisa mencapai 2.000-3.000 orang.

Pantai Kelapa menjadi objek wisata yang berani menaikkan tarif tiket 100 persen. Sebagai bentuk kompensasi setiap pengunjung juga diberikan masker. Dengan adanya souvernir masker luar biasa antusiasnya pengunjung.

"Upaya itu kita lakukan dalam rangka support covid-19 sehingga tidak ada alasan buat pengunjung untuk tidak pakai masker, sebab sudah dikasih di setiap personal yang berkunjung ke Pantai Kelapa dengan bukti tidak ada yg keberatan," imbuhnya.

Lebih dari itu, walaupun tiket naik tapi masih dapat masker yang kualitasnya seperti masker-masker yang dijual kebanyakan di pasaran.

"Alhamdulillah kunjungan minggu pertama kita buka mencapai 1.000 wisatawan," tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Fathul Huda mengatakan penanganan Covid-19 harus jalan beriringan antara kesehatan dan perekonomian. Adanya pandemi Covid-19 selama kurang lebih 4 bulan, telah melatih masyarakat untuk disiplin pakai masker, menjaga kesehatan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kebiasaan yang sudah dilatih dapatnya diteruskan. Dengan demikian objek wisata dapat beroperasi kembali. Pembukaan objek harus tetap mematuhi prokotol kesehatan.

Tidak hanya pengelola objek wisata, tetapi juga pedagang, maupun pengunjung. Pengelola objek wisata harus membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari total kapasitas objek wisata.

“Pembukaan industri pariwisata dan penyelenggaraan kesenian dapat bergerak dan pulih kembali tanpa mengesampingkan anjuran protokol kesehatan,” pungkas Bupati dua periode itu. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Wisata, wisata tuban, pantai, pantai kelapa



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more