09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 21 August 2020 09:00

Kumpulkan Pengurus, PAN Siap Menangkan Setia-Negara

Kumpulkan Pengurus, PAN Siap Menangkan Setia-Negara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - DPD PAN Tuban mengumpulkan para pengurus DPC dan kadernya. Mereka bertekad memenangkan pasangan Setia-Negara (Setiajit – RM. Armaya Manungkunegara). Sebab, PAN adalah salah satu partai pengusung pasangan ini dalam pilkada 9 Desember nanti.

 

Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto menyatakan, seluruh pengurus, kader dan simpatisan PAN Tuban bakal berjuang all out untuk memenangkan Setia-Negara. Komitmen itu sudah disampaikan para pengurus dan kader dalam konsolidasi pemenangan pasangan yang diusung PAN.

 

‘’Tentu kita akan berjuang dan memenangkan pasangan yang kita usung,’’ ujar Agung Supriyanto, dalam forum yang juga dihadiri Setiajit dan RM.Armaya Mangkunegara tersebut.

Anggota DPRD Jawa Timur ini menceritakan bagaimana hingga akhirnya PAN mendukung Setia-Negara. Padahal sebelumnya sudah bergabung dengan koalisi yang bukan mengusung Setia-Negara.

 

‘’Saya menyitir kata-kata orang bijak, bahwa jodoh, kekuasaan, rejeki dan mati adalah misteri. Kami yakin sebelum janur melengkung apapun bisa terjadi. Yang tidak mungkin menjadi mungkin,’’ tambah Agung.

 

Dia mengatakan, hal itu dialami PAN sendiri yang pada akhirnya mendukung Setiajit. Maka Setia-Negaralah jodohnya PAN. Karena itu, perjodohan dan akhirnya membangun rumah tangga itu semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.

 

‘’Salah satu ciri  warahmah adalah selama lima tahun cinta terus tumbuh dan rejeki lancar. Terus terang perjodohan ini mendadak. Kami diperintah langsung oleh DPP untuk mengawal dan mengantarkan Pak Setiajit ke kursi bupati,’’ ungkapnya.

 

Dia menyebut, hal seperti itu biasa dalam dunia politik. Dia menyebut, hasil survei Poros Perubahan yang di dalamnya juga ada PAN, menunjukkan ada sekitar 27 persen warga Tuban berharap ada perubahan pemerintahan.

 

Atas dasar itu potensi besar untuk menang itu, pascapertemuan tersebut, dia minta seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk yakin dan tidak goyah pilihannya untuk mendukung pasangan Setia-Negara.

 

‘’Harus jegeg, tetep manteb dan tidak usah ragu untuk memenangkan Setia Negara. Nanti juga akan menyapa cabang-cabang untuk memperkuat jaringan,’’ tandasnya.

 

Sementara Setiajit mengatakan, dia pernah daftar di Poros Perubahan. Dia juga berkawan dengan para petimggi PAN seperti Sutrisno Bachir, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Amat Abnur dan lainnya. Begitu juga dengan para pimpinan di DPW PAN Jatim juiga akrab.

 

‘’Jadi PAN ini sudah tidak asing bagi saya, sudah seperti keluarga,’’ jelasnya.

 

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu juga membuka sedikit soal sempat adanya SK kembar dari PAN. Dia menyebut, SK PAN untuk pasangan selain dia itgu bersyarat. Syaratnya yakni pasangan tersebut bisa dapat SK dari PAN kalau diberangkatkan PDI Perjuangan.

 

‘’Ternyata yang direkom PDI Perjuangan kan saya. Jadi saya yang akhirnya menerima rekom dari PAN,’’ ungkapnya.

 

Setiajit menyatakan sangat menghormati mekanisme partai di PAN. Kemudian SK untuk pasangan lain itu akhirnya dibatalkan. Dia juga sudah dipertemuka  dengan kader PAN yang semula direkomendasi di Jakarta.

 

‘’Rekomendasi ke saya juga dengan berbagai pertimbangan. Slaah satunya hasil survei, pasangan lain  itu kalah dengan saya, dan terpaut cukup jauh. Padahal untuk ngejar satu persen saja sulit, padahal terpautnya lebih lima persen," katanya.

 

Sedang RM. Armaya Mangkunegara sebagai bakal calon wakil bupati menambahkan, pasangan Setia-Negara ini betul-betul  tidak direncanakan. Di keluarhga besarnya juga biasa dengan perbedaan ragam.

 

‘’Keluarga saya beragam. Saya  pernah di Demokrat, adik saya anggota DPRD dari Gerindra. Abah saya di PKB. Jadi Tuban milik bersama tagline pasangan Setia-Negara ini sudah tak asing bagi saya,’’ katanya.

 

Karena itu, Gus Maya  begitu sapaan akrabnya, mengatakan, Tuban tidak boleh dikuasai hanya satu golongan atau golongan tertentu saja. Untuk membangun harus semua golongan dirangkul.

 

‘’Amanah ini semoga nanti menjadikan kami pemimpin yang amanah,’’ harapnya.[hud/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pan, setiajit, setianegara, pilkada, bupatituban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more