Komunitas Sepeda Minion Kibarkan Bendera di Bukit Glodakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komunitas Sepeda Mini Ronggolawe (SMIR) Tuban menggelar kegiatan pengibaran bendera merah putih  di Bukit Glodakan Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Senin (17/8/2020).

Kegiatan pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tersebut dimulai dengan besepeda bersama menempuh jarak sekitar 12 kilometer.

Koordinator kegiatan Zahrul Alfi mengatakan, kegiatan pengibaran bendera merah putih ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dilakukan oleh Komunitas SMIR Tuban.

"Acara tadi kita mulai dengan bersepeda bersama nemempuh jarak sekitar 12 Kilometer, lalu mengibarkan bendera merah putih di bukit glodakan," terang Mas Alfi sapaannya.

Dia menambahkan, kegiatan yang diikuti hampir 100 peserta tersebut dilakukan di bukit glodakan lantaran pemandangannya bagus. 

"Kita pilih di sini karena pemandangan bukit glodakan ini bagus. Di samping itu, dengan adanya kegiatan ini dia berharap masyarakat lebih sadar akan kesehatan dengan berolahraga salah satunya dengan bersepeda," pungkasnya.[hud/col]