17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |  
Sat, 31 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bagikan Masker TPPI di Program Jatim Bermasker

bloktuban.com | Monday, 17 August 2020 13:00

Bagikan Masker TPPI di Program Jatim Bermasker

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban gencar melaksanakan giat sosialisasi gabungan “Jatim Bermasker”. Salah satu titik sasaran di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program "Jatim bermasker" yang telah diluncurkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian serentak beberapa hari yang lalu.

Kegiatan berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat wajib memakai masker tersebut, dalam bentuk sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Di kesempatan tersebut, masker dari PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) yang dibagikan. "Kegiatan bagi-bagi masker di GOR Tuban menggunakan masker dari TPPI. Semoga dengan sosialisasi dari tiga pilar Kecamatan Kota kesadaran masyarakat bermasker semakin tinggi," terang PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM, kepada blokTuban.com, Senin (17/8/2020).

Untuk menggerakkan ekonomi mikro di Bumi Wali, TPPI telah membagikan 10.000 masker. Dalam programnya, TPPI selalu sinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona di Kabupaten Tuban. Sekaligus dampak yang ditimbulkan oleh covid itu sendiri.

Beberapa hal yang telah TPPI lakukan yaitu, terlibat program penyemprotan desinfektan pemerintah daerah dengan mengirimkan satu armada pemadam kebakaran. Di samping itu setelah adanya dampak pandemi, TPPI juga menyalurkan 15.000 paket Sembako untuk warga yang terdampak secara ekonomi.

Untuk mempercepat penanganan pasien Corona, perusahaan juga memberikan bantuan tujuh buah alat ventilator kepada gugus tugas Kabupaten Tuban. Sekaligus diserahkan langsung kepada direktur rumah sakit rujukan dan penyangga pasien corona.

Selanjutnya program pemerintah hendak membuka proses belajar mengajar di lingkungan pesantren, perusahaan langsung bergerak membantu pelaksanaannya.

Salah satunya menyalurkan 3.000 masker di pesantren yang ada di dekat operasi perusahaan yaitu Ponpes Manbail Futuh Kecamatan Jenu. Kemudian alat penyemprot desinfektan, dan thermogun. 3.000 masker untuk pesantren ini di luar hitungan 10.000 masker.

"Saat ini TPPI juga sedang membuat 3000 masker yang rencananya tanggal 19 besok akan diserahkan ke Pemda Tuban untuk mendukung Program Pemerintah Tuban tetap bermasker," tegasnya.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, tujuan program Jatim Bermasker untuk membiasakan dan mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam memakai masker pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Selain melibatkan TNI-Polri, kegiatan ini juga menggandeng Bhayangkari, Persit, Ibu-ibu PKK, mahasiswa, karang taruna, Fatayat, Muslimat NU, Aisyiyah, Ormas Banser, Pemuda Muhammadiyah, perguruan silat serta komunitas masyarakat.

Perwira yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Madiun tersebut menyampaikan, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini yang paling mudah dan masif bisa dilakukan, salah satunya adalah menggunakan masker. Oleh karena itu, kegiatan ini akan berlangsung secara intens.

"Kita bantu sebarluaskan supaya masyarakat tahu pentingnya masker saat ini, pada era adaptasi kebiasaan baru ini, ke depan dan seterusnya akan digelorakan pentingnya menggunakan masker," pungkas Kapolres Ruruh. [ali/ ]

Tag : Jatim, masker, tppi, tuban, C

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat