10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 16 August 2020 11:00

Pemuda Dua Kecamatan Awali Deklarasi Setia-Negara

Pemuda Dua Kecamatan Awali Deklarasi Setia-Negara

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Pasangan bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Setiajit dan RM. Armaya Mangkunegara (Setia-Negara) mulai menarik perhatian. Bahkan, para pemuda di Kecamatan Palang dan Rengel mengawali deklarasi mendukung pasangan Setia-Negara ini, Minggu (16/8/2020).

Deklarasi dilakukan dengan mengundang pasangan yang akan maju dalam pilkada Tuban 9 Desember mendatang itu. Para di hadapan pasangan ini, para pemuda tersebut mendeklarasikan diri dan berjanji akan mendukung dan ikut berjuang untuk memenangkan dan mengantar pasangan tersebut meraih kursi bupati dan wakil bupati.

Sekadar di ketahui, begitu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, dan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB), pasangan bacabup-bacawabup ini langsung mengumumkan singkatan nama pasangan calon tersebut, Setia-Negara.

Acara di Palang digelar di sebuah kafe di Desa Leran Kulon. Deklarasi cukup sederhana, hanya jamuan santai yang diakhiri santap tumpeng. 

Cancoko, tim relawan ketika membuka acara tersebut mengatakan, deklarasi tersebut sekaligus tasyakuran atas turunnya rekomendasi kepada pasangan  Setiajit- RM. Armaya Mangkunegara setelah melalui perjuangan panjang nan melelahkan. 

''Mudah-mudahan, Setia-Negara diberi kelancaran, kemudahan, dan kemenangan,''ujarnya yang diamini puluhan pemuda yang mewakili seluruh desa di Kecamatan Palang.

Setiajit dalam sambutannya mengupas makna singkatan  nama pasangan calon tersebut. Selain bermakna akronim nama  Setiajit-RM. Armaya Mangkunegara, Setia-Negara terang dia, juga memiliki pengertian menunggu tugas negara untuk membangun Tuban ke depan yang lebih unggul, sejahtera, dan berkeadilan. 

‘’'Karena itu, kami mohon doa restunya untuk menjalankan amanah ini,'' pinta Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jatim itu.

Pada kesempatan itu, Setiajit juga memperkenalkan Armaya yang merupakan salah satu pengasuh  Ponpes Nurus Salam, Dukuh Gomang, Desa Lajulor Kecamatan Singgahan. Dia berharap keberadaan putra sulung KH Nur Nasroh itu mampu mengentas semua permasalahan hukum di Bumi Wali. Karena Armaya adalah ahli hukum bergelar doctor.

Sementara, Armaya dalam sambutan singkatnya mengungkap cibiran terhadap Setiajit sebagai bacabup yang tidak kebagian partai dan lainnya. 

‘’'Sekarang ini kita menjawab cibiran itu,'' kata dia disambut dengan pekik spontan, hidup Setiajit!

Deklarasi yang sama juag digelar di Desa/Kecamatan Rengel. Selain memperkenalkan dirinya sekaligus pasangannya, Armaya, Setiajit juga membuka forum dialog. Gigih, salah satu pemuda menanyakan konsep Setiajit membangun Bumi Wali ke depan. 

Setiajit mengatakan, problem pengangguran, kemiskinan, pendidikan, dan problem sosial-ekonomi yang dihadapi Tuban sangatlah pelik. 

Dikatakan birokrat kelahiran  Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak itu, Tuban tidak memiliki ikon yang bisa diandalkan. Kalau dipercaya memimpin Bumi Wali ke depan, Setia-Negara merencanakan sejumlah pembangunan. 

Mulai mendesak pembangunan tol Manyar, Gresik—Tuban dan Tuban—Rembang, dia juga ingin Tuban memiliki sebuah tempat wisata yang menjadi ikon. Juga membangun monumen Ronggolawe. 

''Tuban harus menjadi kawasan industri yang terpadu dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat,'' tegasnya.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, armaya, setianegara, pilkada, bupatituban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more