17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |  
Sat, 31 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Final, Rekom PAN untuk Setiajit

bloktuban.com | Friday, 14 August 2020 17:00

Final, Rekom PAN untuk Setiajit

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Sempat ada rekomendasi kembar dari DPP PAN. Satu rekom atasnama pasangan Setiajit dan RM.Armaya Mangkunegara. Namun, DPW PAN Jawa Timur memastikan rekom tersebut untuk Setiajit-RM.Armaya Mangkunegara.

 

Plt Ketua DPW PAN Jawa Timur Achmad Rubaie di Surabaya, Jumat (14/8/2020) menyatakan surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk calon bupati Tuban (cabup) Setiajit dan calon wakil bupati (cawabup) RM. Armaya Mangkunegara final. Keberadaan rekom tersebut tidak perlu diperdebatkan lagi.

 

‘’Rekom sudah diberikan DPP PAN ke Pak Setiajit, itu sudah selesai,” ujar Achmad Rubaie, didampingi Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto.

 

Menurut Rubaie, pihaknya juga sudah menerima salinan surat rekomendasi untuk Setiajit itu dari DPP PAN. Dalam rekom itu di dalamnya tercantum nama Setiajit sebagai cabup dan RM.Armaya Mangkunegara sebagai cawabup.

 

‘’Karena itu, tidak perlu diperpanjang lagi terkait rekom tersebut karena sudah dianggap final. Kami sudah meneriam salinan suratnya, yang langsung ditandatangani Ketua Umum DPP PAN,” katanya.

 

Karena itu, Rubaie meminta seluruh komponen PAN di daerah harus tunduk pada keputusan DPP PAN tersebut. Sebab, yang memiliki kewenangan mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan yang akan maju pilkada adalah DPP.

 

Sementara pengurus di daerah, hanya sebatas menyetujui apa yang menjadi keputusan DPP PAN.

 

 “Ini (rekom DPP) akan ditindaklanjuti sampai ke daerah nanti,” janjinya.

 

Terkait dengan nama Agus Maimun yang sebelumnya mendapat rekom. Rubaie menegaskan kembali bahwa apapun yang diputuskan DPP PAN harus dipatuhi. Pihaknya akan melakukan pendekatan secara internal, untuk menyelesaikan itu.

 

“Yang penting sekarang bahwa rekom itu atasnama Setiajit, selanjutnya akan kita selesaikan secara internal,” tegasnya.

 

Sementara itu, Setiajit berterima kasih pada DPP PAN yang telah memberikan rekomendasi. Turunnya rekom PAN tersebut merupakan kepercayaan besar yang diberikan parpol berlambang matahari terbit itu pada dirinya.

 

 “Saya sangat berterima kasih, ini amanah luar biasa untuk saya,” katanya.

 

Menyinggung adanya dua rekom PAN sebelumnya, Setiajit menjelaskan bahwa masalah itu merupakan maslaah internal PAN.

 

“Yang pasti PAN Jatim sudah mengatakan bahwa keputusan DPP PAN sudah final. Rekom itu untuk saya,” tandasnya.[hud/ono]

Tag : pan, rekompan, setiajit, pilkada, bupatituban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat