09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 13 August 2020 08:00

Lima 5 Parpol Siap Menangkan Setiajit

Lima 5 Parpol Siap Menangkan Setiajit

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Direngkuhnya rekomendasi untuk maju dalam pilkada dari lima parpol menjadikan jalan Setiajit untuk melenggang ke kursi bupati Tuban semakin dekat. Pimpinan lima parpol yang sudah menurunkan rekomendasi menyatakan siap memenangkan Setiajit dan RM. Armaya Mangkunegara.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Bidang Pemenangan Pemilu Sandi Ariyanto menyataan, partainya tegak lurus akan mengamankan rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan pada pasangan Setiajit-Armaya.

‘’Karena itu, rekom DPP akan kami tindaklanjuti segera,’’ ujar Sandi.

Politisi asal Kecamatan Jatirogo ini menerangkan, bentuk tindaklanjut itu dengan segera membentuk tim pemenangan di internal PDI Perjuangan. Kemudian menginstruksikan ke jajaran pengurus parpol mulai dari kabupaten sampai desa untuk bergerak memenangkan pasangan yang diusung tersebut.

‘’Kita koordinasikan dengan jajaran pengurus dan kader kita. Organisasi sayap, badan pemenangan dan lainnya untuk bersama-sama mengamankan dan menjalankan perintah partai,’’ katanya.

Karena itu, Sandi meminta agar seluruh kader PDI Perjuangan bersatu padu dan kembali untuk menjalankan amanat DPP. Jika saat proses rekrutmen bakal calon terjadi perbedaan dukungan dan sebagainya, saat ini sudah tidak ada lagi.

‘’PDI Perjuangan utuh membela dan memperjuangkan calon yang sudah direkomendasi DPP,’’ tandasnya.

Hal yang sama disampaikan  Agung Supriyanto Ketua DPD PAN Tuban. Dia menyatakan, DPD tunduk dan patuh pada instruksi DPP. Sehingga, apa yang diputuskan DPP akan dijalankan sebaik mungkin di lapangan.

‘’Tentu kita (DPD Tuban) sejalan dengan kebijakan DPP,’’ jelas Agung yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua DPC PPP Tuban Aguk Sihabudin. Dia mengatakan DPC pasti selaras dengan keputusan DPP. Karena itu, pihaknya akan melaksanakan keputusan-keputusan partai.

‘’DPC tentu akan selaras dengan DPW dan DPP. Kita menunggu arahan lebih lanjut,’’ katanya.

Sedang Ketua DPC PBB Tuban Sumantri mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keputusan DPP PBB dengan membahas bersama pengurus dan kader PBB. Pertama akan dilakukan dalam rapat rutin yang digelar PBB. Kemudian dilanjutkan dengan hal-hal lain yang harus dikerjakan.

‘’Kebetulan kita punya rapat rutin. Kita sampaikan dulu soal keputusan DPP ini, dan kita sosialisasikan sampai kader di bawah. Tentu kita akan menjalankan kebijakan DPP,’’ tegasnya.

Tak jauh beda, tokoh Partai Hanura Musa juga mengatakan hal sama. Pihaknya masih menunggu arahan dari kepemimpinan di atasnya untuk bergerak.

‘’Kita menunggu arahan pimpinan sebelum bergerak,’’ tandas Musa yang juga anggota DPRD Tuban dari hanura ini.

Sekadar diketahui pasangan Setiajit-Armaya bakal berangkat maju dalam pilkada dengan modal 12 kursi. Perhitungannya, PDI Perjuangan memiliki 5 kursi, PAN punya 3 kursi, PPP 2 kursi serta Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi. 

Saat ini, Setiajit masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur. Pejabat kelahiran Dukuh Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini sejak awal menyatakan siap mundur atau pensiun dini untuk mencalonkan diri dalam pilkada.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, pilkada, bupatituban, dukunganparpol



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more