17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |  
Sat, 31 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lima 5 Parpol Siap Menangkan Setiajit

bloktuban.com | Thursday, 13 August 2020 08:00

Lima 5 Parpol Siap Menangkan Setiajit

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Direngkuhnya rekomendasi untuk maju dalam pilkada dari lima parpol menjadikan jalan Setiajit untuk melenggang ke kursi bupati Tuban semakin dekat. Pimpinan lima parpol yang sudah menurunkan rekomendasi menyatakan siap memenangkan Setiajit dan RM. Armaya Mangkunegara.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Bidang Pemenangan Pemilu Sandi Ariyanto menyataan, partainya tegak lurus akan mengamankan rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan pada pasangan Setiajit-Armaya.

‘’Karena itu, rekom DPP akan kami tindaklanjuti segera,’’ ujar Sandi.

Politisi asal Kecamatan Jatirogo ini menerangkan, bentuk tindaklanjut itu dengan segera membentuk tim pemenangan di internal PDI Perjuangan. Kemudian menginstruksikan ke jajaran pengurus parpol mulai dari kabupaten sampai desa untuk bergerak memenangkan pasangan yang diusung tersebut.

‘’Kita koordinasikan dengan jajaran pengurus dan kader kita. Organisasi sayap, badan pemenangan dan lainnya untuk bersama-sama mengamankan dan menjalankan perintah partai,’’ katanya.

Karena itu, Sandi meminta agar seluruh kader PDI Perjuangan bersatu padu dan kembali untuk menjalankan amanat DPP. Jika saat proses rekrutmen bakal calon terjadi perbedaan dukungan dan sebagainya, saat ini sudah tidak ada lagi.

‘’PDI Perjuangan utuh membela dan memperjuangkan calon yang sudah direkomendasi DPP,’’ tandasnya.

Hal yang sama disampaikan  Agung Supriyanto Ketua DPD PAN Tuban. Dia menyatakan, DPD tunduk dan patuh pada instruksi DPP. Sehingga, apa yang diputuskan DPP akan dijalankan sebaik mungkin di lapangan.

‘’Tentu kita (DPD Tuban) sejalan dengan kebijakan DPP,’’ jelas Agung yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua DPC PPP Tuban Aguk Sihabudin. Dia mengatakan DPC pasti selaras dengan keputusan DPP. Karena itu, pihaknya akan melaksanakan keputusan-keputusan partai.

‘’DPC tentu akan selaras dengan DPW dan DPP. Kita menunggu arahan lebih lanjut,’’ katanya.

Sedang Ketua DPC PBB Tuban Sumantri mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keputusan DPP PBB dengan membahas bersama pengurus dan kader PBB. Pertama akan dilakukan dalam rapat rutin yang digelar PBB. Kemudian dilanjutkan dengan hal-hal lain yang harus dikerjakan.

‘’Kebetulan kita punya rapat rutin. Kita sampaikan dulu soal keputusan DPP ini, dan kita sosialisasikan sampai kader di bawah. Tentu kita akan menjalankan kebijakan DPP,’’ tegasnya.

Tak jauh beda, tokoh Partai Hanura Musa juga mengatakan hal sama. Pihaknya masih menunggu arahan dari kepemimpinan di atasnya untuk bergerak.

‘’Kita menunggu arahan pimpinan sebelum bergerak,’’ tandas Musa yang juga anggota DPRD Tuban dari hanura ini.

Sekadar diketahui pasangan Setiajit-Armaya bakal berangkat maju dalam pilkada dengan modal 12 kursi. Perhitungannya, PDI Perjuangan memiliki 5 kursi, PAN punya 3 kursi, PPP 2 kursi serta Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi. 

Saat ini, Setiajit masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur. Pejabat kelahiran Dukuh Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini sejak awal menyatakan siap mundur atau pensiun dini untuk mencalonkan diri dalam pilkada.[hud/ono]

 

Tag : setiajit, pilkada, bupatituban, dukunganparpol

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat