19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Daging BPNT Busuk, Sempat Dimasak KPM dan Dimuntahkan

bloktuban.com | Wednesday, 12 August 2020 19:00

Daging BPNT Busuk, Sempat Dimasak KPM dan Dimuntahkan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan pangan non tunai (BPNT) di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu mengeluhkan kualitas daging ayam yang diterima ternyata kondisinya sudah busuk.

Daging diterima KPM pada Rabu (12/8/2020) pagi dari agen. Ada yang kondisinya bagus, tapi sebagian daging lainnya warnanya sudah biru dan mengeluarkan bau tak sedap.

Sesampainya di rumah, beberapa warga sempat memasaknya dan dimakan. Karena rasanya tak enak, daging yang dimasak itu langsung dimuntahkan.

Rami salah satu KPM BPNT mengatakan, baru kali ini daging kondisinya buruk. Program bulan sebelumnya kondisi daging baik.

"Tadi dagingnya setelah dimasak terus dimakan suami. Baru dikunyah-kunyah dimuntahkan karena bau," ungkap kepada blokTuban.com.

Menerima laporan daging busuk, Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim langsung mengecek ke lokasi. Ternyata benar keluhan warga, daging berwarna biru dan baunya busuk.

Di lokasi, Kades langsung marah-marah kepada ketua agen daging Kecamatan Jenu karena memberikan daging dengan kualitas jelek. Tak hanya marah, semua daging busuk langsung di buang di tengah jalan.

"Jangan main-main dengan orang miskin. Bantuan harus diberikan sebagaimana mestinya, karena program BPNT bukanlah bisnis kemiskinan," sambung Kades alumni UIN Yogyakarta.

Ketua agen kemudian diminta untuk membuat surat pernyataan, untuk mengganti semua daging yang busuk. Pemdes Socorejo berharap kualitas daging segera diperbaiki, jangan sampai terulang di tempat lain.

"Saya buang daging ke jalan supaya tidak diberikan ke KPM di luar Socorejo. Karena lika-liku bisnis BPNT biasanya seperti ini. Misalnya barang busuk di tolak di Socorejo, tidak menutup kemungkinan dikirim ke desa lain," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Agen Daging BPNT Kecamatan Jenu, Saiful Rohman mengatakan agen dan supliyer daging sudah ada komitmen, jika ada daging busuk maka langsung diganti. Kendati demikian, proses penggantian ini butuh waktu karena stok barang tidak selalu tersedia.

"Daging busuk baru pertama kali di Kecamatan Jenu. Untuk di wilayah lain dirinya belum mengetahuinya," tandasnya.

Reporter blokTuban.com mencoba mengkonfirmasi Plt Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban, Joko Sarwono perihal temuan daging busuk di wilayah Kecamatan Jenu. Pesan yang dikirimkan belum dijawab. [ali/ono]

Tag : bpnt, dagingayam.busuk, jenu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more