07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 11 August 2020 11:00

Rekom PDI Perjuangan di Tangan Setiajit

Rekom PDI Perjuangan di Tangan Setiajit

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Setiajit memegang rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam pilkada Tuban 9 Desember mendatang. 

Kepastian itu didapat setelah Setiajit Selasa (11/8/2020) hari ini menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Dalam rekom tersebut, Setiajit berpasangan dengan RM. Armaya Mangkunegara, salah seorang tokoh pemuda di Tuban. Saat ini, Setiajit masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan Gus Maya begitu Armaya biasa disapa merupakan pengasuh pondok pesantren Nurus Salam, Dukuh Gomang Desa Lajulor Kecamatan Singgahan, atau dikenal dengan pondok Gomang. Gus Maya putra tertua KH Nur Nasroh pendiri pondok Gomang tersebut.

Setiajit menerima rekom dari PDI Perjuangan dalam penyerahan rekom tahap ketiga bersama dengan calon bupati dari beberapa daerah di Jawa Timur lainnya. Seperti Lamongan, Gresik, Ponorogo dan Banyuwangi. 

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Setiajit membenarkan jika hari ini dia menerima rekomendasi untuk maju dalam pilkada Tuban dari PDI Perjuangan. Menurut dia, sejak awal pihaknya sudah komunikasi dengan parpol pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut.

‘’Alhamdulillah hari ini saya menerima rekom dari PDI Perjuangan, bersama rekan-rekan calon bupati lainnya di Jawa Timur,’’ ujar Setiajit.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak itu menyatakan optimis bakal maju menjadi calon bupati. Dia menyebut, selain PDI Perjuangan, dia menyatakan sudah mengantongi rekom dari Partai Hanura dan PBB.

‘’Bahkan PAN dan PPP juga akan ikut saya,. Untuk PDI Perjuangan, Hanura dan PBB sudah pasti,’’ ungkapnya.

Jika benar lima partai politik tersebut akan gabung mengusung dia menjadi calon bupati, maka mantan pejabat (Pj) Bupati Jombang ini mengantongi 12 kursi. Sebab, PDI Perjuangan mempunyai 5 kursi, PAN 3 kursi, PPP 2 kursi, sedang Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi. Karena calon lain juga mengklaim PAN ikut dalam barisannya. 

Sampai berita ini ditulis Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto belum bisa dimintai komentar. Saat dihubungi melalui telepon terdengar nada sambung namun tidak diangkat. Di kirimi WA juga belum dibaca.

Kondisi yang sama pada Ketua DPC PPP Tuban Aguk Syihabudin saat mau dikonfirmasi juga tak membalas saat dikirimi WA. 

Sementara Pengurus DPW PPP Jawa Timur desk pilkada wilayah Tuban Supratno menyatakan jika hari ini Setiajit bakal ketemu dengan DPP PPP di Jakarta.

‘’Insyaallah hari ini Pak Setiajit ketemua dengan DPP PPP Mas,’’ jawabnya.[hud/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setajit, rekom, pdiperjuangan, pilkadatuban, bupatituban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more