Rekom PDI Perjuangan di Tangan Setiajit

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Setiajit memegang rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam pilkada Tuban 9 Desember mendatang. 

Kepastian itu didapat setelah Setiajit Selasa (11/8/2020) hari ini menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Dalam rekom tersebut, Setiajit berpasangan dengan RM. Armaya Mangkunegara, salah seorang tokoh pemuda di Tuban. Saat ini, Setiajit masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan Gus Maya begitu Armaya biasa disapa merupakan pengasuh pondok pesantren Nurus Salam, Dukuh Gomang Desa Lajulor Kecamatan Singgahan, atau dikenal dengan pondok Gomang. Gus Maya putra tertua KH Nur Nasroh pendiri pondok Gomang tersebut.

Setiajit menerima rekom dari PDI Perjuangan dalam penyerahan rekom tahap ketiga bersama dengan calon bupati dari beberapa daerah di Jawa Timur lainnya. Seperti Lamongan, Gresik, Ponorogo dan Banyuwangi. 

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Setiajit membenarkan jika hari ini dia menerima rekomendasi untuk maju dalam pilkada Tuban dari PDI Perjuangan. Menurut dia, sejak awal pihaknya sudah komunikasi dengan parpol pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut.

‘’Alhamdulillah hari ini saya menerima rekom dari PDI Perjuangan, bersama rekan-rekan calon bupati lainnya di Jawa Timur,’’ ujar Setiajit.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak itu menyatakan optimis bakal maju menjadi calon bupati. Dia menyebut, selain PDI Perjuangan, dia menyatakan sudah mengantongi rekom dari Partai Hanura dan PBB.

‘’Bahkan PAN dan PPP juga akan ikut saya,. Untuk PDI Perjuangan, Hanura dan PBB sudah pasti,’’ ungkapnya.

Jika benar lima partai politik tersebut akan gabung mengusung dia menjadi calon bupati, maka mantan pejabat (Pj) Bupati Jombang ini mengantongi 12 kursi. Sebab, PDI Perjuangan mempunyai 5 kursi, PAN 3 kursi, PPP 2 kursi, sedang Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi. Karena calon lain juga mengklaim PAN ikut dalam barisannya. 

Sampai berita ini ditulis Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto belum bisa dimintai komentar. Saat dihubungi melalui telepon terdengar nada sambung namun tidak diangkat. Di kirimi WA juga belum dibaca.

Kondisi yang sama pada Ketua DPC PPP Tuban Aguk Syihabudin saat mau dikonfirmasi juga tak membalas saat dikirimi WA. 

Sementara Pengurus DPW PPP Jawa Timur desk pilkada wilayah Tuban Supratno menyatakan jika hari ini Setiajit bakal ketemu dengan DPP PPP di Jakarta.

‘’Insyaallah hari ini Pak Setiajit ketemua dengan DPP PPP Mas,’’ jawabnya.[hud/ono]