HUT RI Tahun Ini Terbatas, Tidak Ada Pawai Budaya dan Lomba

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pelaksanaan peringatan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 75 di Kabupaten Tuban akan sedikit berbeda. Sebab, sejumlah kegiatan yang berpotensi mendatang banyak orang akan ditiadakan. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mengatakan, sesuai dengan imbauan dari Bupati Tuban bahwasanya untuk tahun ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke - 75 masih dalam wabah pandemi Covid-19 sejumlah kegiatan seperti pawai budaya, lomba dan hiburan yang sifatnya melibatkan orang banyak ditiadakan.  

"Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, segala kegiatan yang berpotensi mendatang kerumunan ditiadakan," ujar Sulistiyadi, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, untuk pelaksanaan malam tirakatan masih bisa dilakukan dengan tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

"Jumlah peserta maksimal 20 orang," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk tetap menyemarakkan peringatan kemerdekaan HUT RI ke - 75 sesuai dengan imbauan Bupati Tuban. Untuk tetap mengibarkan bendera dan memasang umbul - umbul, sepanduk dan lampu hias di setiap kantor pemerintah, swasta, balai desa, gang serta di setiap rumah warga. 

"Tetap mengibarkan bendera dan memasang umbul - umbul secara serentak mulai tanggal 1 sampai 30 Agustus 2020," tandasnya. [nid/col]