Hari Ini, Kampanye Tuban Bermasker di Wilayah Ujung Selatan

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan masyarakat tampak berkumpul ramai di area Balai Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko. Kehadiran warga yang terdiri dari berbagai lingkup masyarakat, mulai komunitas pemuda, Pemerintah Desa, berikut Muspika Soko adalah untuk kampanye Tuban bermasker.

Agenda yang dihadiri oleh tim dari Polres Tuban itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pencegahan persebaran Covid-19. Yang mana di wilayah Jawa Timur sendiri menjadi sentral perhatian, sebab jumlah kasus yang sedang banyak. Sedang di Kabupaten Tuban, digalakkanlah program Tuban bermasker yang pada hari ini menyisir ujung selatan Tuban.

"Kita harus menjaga protokol kesehatan. Pakai masker jika beraktivitas di luar, dan tetap jaga jarak," ujar Kapolsek Soko, AKP Nur Sento disela gelar apel kegiatan, Selasa (11/8/2020).

Sebagai wilayah percontohan Kampung Tangguh Semeru (KTS), Kapolsek  Soko mengimbau agar masyarakat khususnya di Desa Kendalrejo tidak menyepelekan anjuran pakai masker. Mengingat antisipasi terdini paling wajib untuk mencegah persebaran virus corona adalah proteksi diri mengenakan masker, berikut menjaga jarak jika dalam giat berkerumun.

Hal senada juga dipaparkan oleh tim dari Polres Tuban melalui Kanit Dikyasa, IPDA Sampir Santoso yang hadir ditengah kampanye Tuban bermasker di lingkungan Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko. Pihaknya menyampaiakn pesan dari Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, bahwa Tuban bermasker diharapkan bisa mengedukasi masyarkat dengan melibatkan seluruh lapisan desa.

"Ini merupakan tindaklanjut dari Kampung Tangguh Semeru. Semoga bisa memberi edukasi kepada masyarakat," katanya kepada blokTuban.com usai acara.

Meski antusias warga yang begitu tinggi dengan ditunjukan arakan baris berjarak sepanjang lebih dari 100 meter, kegiatan ini berlangsung dengan sangat tertib. Pemerintah Desa Kendalrejo, Muspika Soko, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Persit, Bhayangkari, PKK, saling mengimbau ke masyarakat agar terusmenggunakan masker saat beraktivitas di luar. [feb/col]