Tanggapi Dua Pasangan Rival, PKB: Semakin Ringan untuk Menang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perkembangan peta politik menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tuban hingga saat ini masih berjalan dinamis.

Terbaru, dua pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban telah mengantongi surat rekomendasi dari partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, H. Noor Nahar Hussein mengaku bersyukur. 

Sebab, dua pasangan yang telah mendapatkan rekomendasi partai untuk maju di Pilkada Serentak itu dinilai akan semakin meringankan PKB untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Ya bersyukur, makin ringan saya bikin strategi. Makanya, strategi untuk menang ini yang harus kita pikir," terang pria yag juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban tersebut, Jumat (7/8/2020).

Dia menambahkan, hingga saat ini PKB yang merupakan partai penguasa di Bumi Wali tersebut belum menurunkan rekomendasi pasangan Bacabup-Bacawabup yang akan diusung di Pilkada 2020.

"Rekomendasi masih belum, karena prosesnya tidak hanya di DPC, tetapi juga DPW dan DPP," tandasnya.

Sementara itu, politisi asal Rengel tersebut mengaku optimis PKB yang mempunyai 16 kursi di DPRD akan memenangkan kembali Pilkada 2020.

Diketahui, dua pasangan yeng telah mendapatkan rekomendasi Eko Wahyudi-Agus Maimun keduanya mendapatkan rekom dari Partai Gerindra, PAN dan Nasdem.

Selanjutnya, pasangan Aditya Halindra Faridzki dan Riyadi yang telah mendapatkan rekom dari Partai Golkar dan Partai Demokrat.[hud/col]