19:00 . Meski Harga Cabai Melonjak, Pemilik Warung Makan ini Tetap Patok Harga Normal   |   18:00 . Sederet Penerima Hibah Rp7,175 Miliar APBD Tuban tahun 2021   |   17:00 . Cerita Penyintas Covid-19: Rutin Donor Plasma Membuat Tubuh Semakin Sehat   |   16:00 . Pameran Virtual Bulan Maret Diikuti Pelukis dari Tapin Hingga Jambi   |   13:00 . Harga Cabai Melambung, Cabai Busuk Kering di Tuban Dijual Rp50 Ribu Perkilogra   |   12:00 . Setelah Nakes, Ulama jadi Prioritas Vaksinasi   |   07:00 . Selain Bau Mulut, Waspada 3 Masalah Kesehatan Ini Jika Malas Menyikat Gigi   |   19:00 . Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang   |   16:00 . Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban   |   13:00 . Harga Gabah Turun, Diskoperindag Tuban Minta Petani Manfaatkan Resi Gudang   |   12:00 . Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   17:00 . Satu Tahun Covid-19, Tuban Zona Orange, Lamongan dan Bojonegoro Zona Kuning   |   16:00 . Peluang Usaha, Kafe Bukit Teduh Sajikan Panorama Indah   |   15:00 . Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pesantren di 3 Kecamatan Dapat Sembako dan APD dari Pemprov

bloktuban.com | Friday, 07 August 2020 13:00

Pesantren di 3 Kecamatan Dapat Sembako dan APD dari Pemprov

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah pondok pesantren di tiga kecamatan di Kabupaten Tuban telah menerima bantuan Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Bantuan diserahkan Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, Jumat (7/8/2020).

Diantara pesantren penerima bantuan adalah Pesantren Al Ihsan Desa Kedungmulyo dan As Salam Desa Bangilan, Singgahan, pesantren Mansyaul Huda 2 Desa Jatisari, Senori dan Miftahul Hikmah di Desa Sukorejo, Parengan.

Pengasuh pesantren Mansyaul Huda 2, Abdul Muis sebelumnya telah mengharuskan santri untuk memakai masker dan tidak beraktivitas di luar pesantren selain melakukan pengawasan dan penertiban bagi santri yang melanggar.

“Kiai dan pengasuh tidak henti-hentinya mengingatkan santri untuk disiplin mematuhi anjuran pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah memperhatikan lingkungan pesantren, utamanya di masa pandemic Covid-19. Kegiatan ini menjadi momen untuk menguatkan silaturahmi antara ulama dan umara.

Paket bantuan yang diterima pesantren terdiri dari 16 item, di antaranya sembako, alat kesehatan, fasilitas cuci tangan dan vitamin. Paket bantuan APD dan logistik dari Pemprov diserahkan kepada 50 pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tuban.

Selain menyerahkan paket bantuan, Bupati Fathul Huda juga memberikan pengarahan kepada pengasuh dan santri pondok pesantren, bahwa wabah virus Corona mengancam semua lapisan masyarakat, tidak memandang status maupun profesi. Bupati juga menyampikan di sejumlah wilayah Indonesia, terdapat santri yang terpapar.

“Karenanya, harus waspada dan disiplin diri sendiri menerapkan protokol kesehatan masing-masing,” pesan Bupati Huda.

Bupati dua periode menghimbau pengasuh pesantren untuk intens berkoordinasi dengan pihak desa, Puskesmas dan Kecamatan untuk dilakukan pendampingan. Selain itu, bila terdapat santri yang menampakkan gejala mirip Covid-19 dapatnya segera melapor agar dilakukan tindakan yang diperlukan.

“Upaya lahiriah harus didukung ikhtiar batiniah, karenanya perlu memperbanyak doa dan mohon perlindungan kepada Allah,” terang Bupati yang juga mustasyar PCNU Tuban.

Alumni Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini juga berpesan pada santri agar merasa syukur dan bangga ditakdirkan menyandang predikat santri. Menjadi santri juga mendapat kelebihan lain, berupa dapat berkegiatan belajar mengajar mendahului lembaga pendidikan lainnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pesantren, bantuan, apd, bantuan pemprov



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more